PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

11 Sekolah Bisnis Terbaik untuk Calon Pengusaha

PT. KONTAK PERKASA FUTURES – Beberapa pengusaha sukses lahir tanpa memiliki latar belakang pendidikan bisnis secara formal. Bahkan sebagian mereka mengatakan bahwa pendidikan bisnis formal tidak perlu dalam menjalankan sebuah usaha.

Meski demikian, bukan berarti anggapan tersebut seluruhnya benar. “Saya sepenuhnya percaya 100.000%, tanpa sekolah bisnis, Anda tidak bisa memahami kewirausahaan,” kata Gary Vaynerchuk, seorang pengusaha yang juga public speaker di beberapa acara televisi.

Ia pun menambahkan menjadi pengusaha adalah mental dan bakat, namun sekolah bisnis diperlukan untuk mendapat pemahaman yang lebih baik. Sekolah bisnis ibarat ‘atap pelindung’ dalam berusaha.

Melansir dari CNBC, Sabtu (28/1/2017), banyak pengusaha, bagaimana pun juga menjadikan sekolah bisnis sebagai batu loncatan. Sekolah bisnis menyediakan mereka tentang pemahaman dasar bagaimana menjalankan sebuah perusahaan serta akses jaringan investor, mengembangkan potensi pribadi dan usaha mereka.

Sejak 2013, banyak pengusaha yang lulus atau memilih keluar (tidak tamat) dari sekolah bisnis untuk memulai usaha mereka di bidang start-up. Data Poets & Quants melansir sejak 1 Januari 2012 hingga 31 Desember 2016, sebanyak 100 perusahaan baru, lahir dari pengusaha yang menempuh sekolah bisnis.

CNBC pun menyusun data soal korelasi sebuah sekolah bisnis dengan lulusan yang sukses menjadi pengusaha. Ada dua sekolah bisnis yang mendominasi: Harvard Business School dan Stanford Graduate School of Business. Masing-masing memiliki alumnus yang melahirkan 24 perusahaan yang dimulai dari start-up.

Berikut 11 sekolah bisnis Top untuk calon pengusaha:
1. Harvard Business School: 24 perusahaan
2. Stanford Graduate School of Business: 24 perusahaan
3. University of Pennsylvania Wharton School: 12 perusahaan
4. Columbia Business School: 11 perusahaan
5. Northwestern Kellogg School of Management: 8 perusahaan
6. MIT Sloan School of Management: 6 perusahaan
7. NYU Stern School of Business: 5 perusahaan
8. UC Berkeley Haas School of Business: 4 perusahaan
9. UCLA Anderson School of Management: 3 perusahaan
10. University of Texas Austin McCombs: 2 perusahaan
11. Universitas Virginia Darden School of Business: 2 perusahaan

PT. KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : ekbis.sindonews