PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

5 Kesalahan Penggunaan Deodoran yang Wajib Anda Ketahui

img_660_442_5-kesalaha_14728032124043KONTAK PERKASA FUTURES -Sekarang, Anda mungkin berpikir telah menguasai kebersihan yang layak, terutama sesuatu yang sederhana seperti menggunakan deodoran.

Tetapi jika Anda sedang berhadapan dengan kuman-kuman bau dan gatal, Anda mungkin akan melakukan sesuatu kesalahan. Menurut Mark Malek MD, seorang ahli bedah kosmetik yang berbasis di Arizona menyebut, sedikitnya ada lima kesalahan dalam penggunaan. Berikut 5 kesalahan itu dilansir Woman Health:

1. Salah menggunakan produk deodoran

Deodoran dan antiperspirant adalah dua produk yang berbeda. Jika Anda hanya khawatir tentang bau, deodoran adalah cara untuk mengusirnya. Perbedaan antara deodoran dan antiperspirant adalah aluminium klorida, bahan yang digunakan agar anda terhindar dari keringat.

“Saya pikir jika Anda sering menggunakan jaket, gunakanlah antiperspirant agar terhindar dari gatal dan bau,” kata Malek.

2. Menggunakan deodoran di waktu yang salah 

“Deodoran dapat diterapkan setiap saat, tapi saat malam hari adalah waktu yang tepat. Atau ketika Anda tidak sedang berkeringat,” kata Malek. Kenapa harus malam hari? karena itu adalah waktu terbaik sebelum anda mencapai puncak keringat yang akan mengakibatkan basah pada bagian ketiak.

3. Penggunaan deodoran kurang

Penggunaan deodoran secara tidak merata atau kurang akan mengakibatkan pori-pori yang menghasilkan keringat tidak tertutup. Sehingga, ketiak tetap akan terlihat basah meski anda menggunakan deodoran. “Anda harus menutup kelenjar keringat secara menyeluruh,” kata Malek.

4. Penggunaan deodoran beraroma menyengat

Penggunaan deodoran dengan aroma yang sangat menyengat bisa membuat Anda mendapatkan luka pada bagian ketiak. Terutama iritasi pada kulit. “Deodoran dengan aroma menyengat tentu banyak menggunakan zat yang bisa dikatakan berbahaya untuk kulit,” kata Malek.

5. Penggunaan produk yang sama sejak remaja

Jika Anda menggunakan satu produk deodoran sejak remaja, dan saat Anda dewasa ketiak Anda tetap basah dengan deodoran tersebut. Maka beralilah dengan deodoran yang lain. “Kelenjar ketiak juga bisa beradaptasi dari remaja ke dewasa. Itu bisa menyebabkan Anda tidak cocok lagi dengan deodoran Anda yang lama,” kata Malek.

Sumber: http://health.rakyatku.com/

KONTAK PERKASA FUTURES