PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Awal 2017, Harga Minyak Dibuka Naik Berkat Pemotongan Produksi | KONTAK PERKASA FUTURES

awal-2017-harga-minyak-dibuka-naik-berkat-pemotongan-produksi-RIG

KONTAK PERKASA FUTURES –  Harga minyak mentah pada perdagangan pertama 2017 di Selasa (3/1), dibuka menguat, karena penerapan kesepakatan OPEC dan produsen non-OPEC membatasi produksi.

Minyak mentah patokan AS, West Texas Intermediate (WTI), dibuka naik 35 sen atau 0,7% ke level USD54,07 per barel pada pukul 00:10 GMT. Sedangkan minyak berjangka Internasional Brent belum dibuka karena masih melanjutkan libur Tahun Baru.

Seperti diberitakan sebelumnya, per 1 Januari 2017, Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan negara anggota non-OPEC seperti Rusia telah mencapai kesepakatan pengurangan produksi 1,8 juta barel per hari demi meningkatkan harga si emas hitam.

Mengutip dari Reuters, Selasa (3/1/2017), beberapa negara OPEC pun sudah melakukan pemangkasan produksi, namun salah satu pengecualian untuk Libya, yang boleh meningkatkan produksi demi memperbaiki perekonomian mereka.

Anggota OPEC lainnya, Oman menyatakan akan memotong volume produksi sebesar 5% pada Maret mendatang. Dan Rusia, salah satu negara non-OPEC telah menyatakan akan memangkas produksi minyak mereka sebesar 300.000 barel per hari pada semester pertama 2017, sebagai bagian dari upaya kesepakatan global dalam mengurangi kelebihan pasokan dan menyeimbangkan pasar.

 

KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : ekbis.sindonews