PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Buka bursa kerja, Danny: ciptakan lapangan kerja sendiri

750x500-buka-bursa-kerja-danny-ciptakan-lapangan-kerja-sendiri-160824kKontak perkasa – Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar menggelar bursa kerja atau Job Fair di Celebes Convention Center, jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Rabu (24/8). Ribuan pencari kerja memadati kegiatan tersebut, bersaing mengisi lowongan yang disediakan 80 lebih perusahaan swasta.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto hadir membuka bursa kerja sekaligus menanamkan motivasi kepada para pencari kerja. Danny, dia disapa, mengungkapkan pentingnya semangat dalam berusaha memperoleh pendapatan. Tidak sekadar berharap pada lowongan perusahaan, namun juga dengan menciptakan peluang sendiri.

“Kalau di antara kita ada yang tidak diterima bekerja, bukan berarti dunia sudah kiamat. masih banyak alternatif yang bisa kita lakukan, dengan menciptakan lapangan kerja sendiri,” kata Danny.

Menurut Danny, begitu banyak potensi di sekitar  yang dapat dimanfaatkan untuk meperoleh pendapatan. Kunci keberhasilan, dia melanjutkan, ada pada pikiran positif. “Tergantung kita mau menyikapi bagaimana. Nasib itu pilihan,” ujarnya.

Danny juga berpesan agar angkatan kerja muda lebih produktif dalam bekerja. Bekerja keras mutlak diperlukan untuk mengubah kehidupan. “Kita tidak salah terlahir miskin. Yang salah kalau kita miskin karena kita tidak berusaha,” katanya.

Bursa Kerja oleh Dinas Tenaga Kerja Makassar digelar dua hari, hingga Kamis (25/8). Kepala Dinas, Andi Bukti Djufrie berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi jembatan bagi masyarakat yang masih sulit mendapatkan pekerjaan. Apalagi di Makassar, tercatat masih ada sekitar 12 persen penduduk yang berstatus pengangguran.

Pemkot Makassar menargetkan pada tahun ini sebanyak 26 ribu penduduk bisa terserap di dunia kerja. Sehingga secara berkala angka pengangguran bisa ditekan. “Selain membuka bursa kerja, kita juga giat melakukan berbagai pelatihan untuk menghasilkan wirausaha. Tidak hanya memanfaatkan lapangan kerja, tapi menciptakannya,” kata Bukti.

Sumber: http://makassar.merdeka.com/

KONTAK PERKASA FUTURES