PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Bursa Asia Ditutup Turun Dengan Yen Memberi Tekanan Terhadap Bursa Jepang

PT Kontak Perkasa Futures

Kontak perkasa – Bursa saham Asia melemah, mencatatkan penurunan mingguan, karena yen membebani saham-saham Jepang dan investor menunggu laporan pekerjaan AS untuk menilai implikasinya bagi kebijakan moneter.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,6 persen menjadi 128,14 pada pukul 16:10 sore di Hong Kong, membuat kerugian sejak 1 Juli menjadi 1,2 persen, karena kembalinya kekhawatiran atas dampak dari pemilu Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa, meningkatkan aset haven seperti mata uang Jepang. Saham-saham energi melemah karena minyak mentah jatuh ke level terendah dalam hampir dua bulan di tengah kekhawatiran baru dari kelebihan pasokan. Taiwan menutup pasar keuangan dan beberapa kantor pada hari Jumat akibat Topan Nepartak yang menghantam pantai timur pulau tersebut, menewaskan sedikitnya satu orang dan memaksa ribuan orang lainnya untuk dievakuasi.

Data pekerjaan AS pada hari Jumat membawa fokus kembali ke ekonomi terbesar di dunia setelah guncangan dari pemilu Inggris yang memilih untuk meninggalkan Uni Eropa dan kecemasan atas bank-bank Italia yang menggoyahkan kepercayaan. Investor tertarik untuk melihat apakah penambahan hanya 38.000 pekerjaan pada bulan Mei adalah sebuah anomali. Pejabat di bank sentral AS menandai keprihatinan atas penciptaan lapangan kerja pada pertemuan terakhir mereka, yang diadakan sebelum referendum Inggris mengguncang pasar.

Sumber: Bloomberg

KONTAK PERKASA FUTURES

PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.