PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Dolar Menuju Kenaikan Mingguan Ketiga Dibayangi Laporan Data Ketenagakerjaan

7b83d4b2e8891edcb0ee42ffc22b7b7b

Kontak Perkasa Futures – Dolar stabil pada hari Jumat (2/4) menjelang data dari Amerika Serikat yang diperkirakan akan menunjukkan peningkatan dalam penciptaan lapangan kerja dan tingkat pengangguran yang lebih rendah untuk bulan Maret, karena ekonomi terbesar di dunia mempertahankan pemulihan yang stabil dari pandemi.

Sentimen untuk dolar telah membaik dalam beberapa pekan terakhir, sementara imbal hasil Treasury telah melonjak, karena rencana stimulus pemerintahan Biden lebih dari $ 2 triliun dan peluncuran vaksin COVID-19 yang cepat mendorong optimisme ekonomi serta kekhawatiran inflasi.

Sementara perdagangan kemungkinan akan diredam pada hari Jumat dengan banyak pasar keuangan tutup untuk liburan Paskah, analis mengatakan kenaikan dolar ke level tertinggi multi-bulan kemungkinan akan berlanjut karena lebih banyak investor bertaruh pada pemulihan ekonomi.

Dolar terakhir diperdagangkan pada 110,62 yen, tidak jauh dari level terkuatnya dalam setahun. Terhadap euro, dolar tercatat di $ 1,1777, mendekati level tertinggi lima bulan. Greenback stabil di 0,9417 franc Swiss, setelah kehilangan 0,2% pada hari Kamis. Pound Inggris sedikit berubah pada $ 1,3843.

Data nonfarm payrolls AS yang jatuh tempo pada hari Jumat diperkirakan telah melonjak 647.000 pada Maret dari 379.000 pada Februari. Tingkat pengangguran diperkirakan turun menjadi 6,0% dari 6,2%.

Indeks dolar, terhadap enam mata uang utama, berdiri di 92,862, di jalur untuk kenaikan minggu ketiga berturut-turut. (Arl)

Sumber : Reuters

PT Kontak Perkasa Futures
PT Kontak Perkasa
PT KP Press