PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Emas Berakhir pada Perdagangan Selasa di Rekor Tertinggi di Atas $ 2.000

f31e7feaa8e112e76a2c1b31fe726f77

Kontak Perkasa Futures – Emas berjangka menguat lebih tinggi pada Selasa, mengumpulkan momentum di akhir sesi untuk berakhir pada rekor baru karena imbal hasil obligasi pemerintah bergerak lebih rendah dan karena rebound dolar AS baru-baru ini agak surut, memungkinkan logam mulia untuk melakukan serangan pada rekor penutupan di atas ambang batas $ 2.000 .

Emas Desember naik $ 34,70, atau 1,7%, mencapai $ 2.021 per ounce. Pergerakan itu terjadi karena kenaikan dolar baru-baru ini berkurang, seperti diukur oleh ICE A.S. Dollar Index, ukuran greenback terhadap setengah lusin mata uang utama.

Reli untuk dolar juga datang karena imbal hasil Treasury 10-tahun terus merosot lebih rendah, mencerminkan selera untuk aset haven, meskipun kenaikan rekor untuk benchmark ekuitas seperti Nasdaq Composite Index yang padat teknologi. Uang kertas 10-tahun baru-baru ini menghasilkan 0,52%. Hasil yang lebih rendah dapat menghasilkan emas, yang tidak menawarkan kupon, relatif lebih menarik sebagai permainan keselamatan. Dolar yang melemah, sementara itu, membuat aset yang dihargakan dalam dolar lebih menarik bagi pembeli di luar negeri.

Reli berkelanjutan dalam emas telah datang ketika pemerintah di seluruh dunia telah membanjiri ekonomi mereka dengan bantuan keuangan untuk memerangi pandemi COVID-19. . Dan investor bertaruh bahwa tren naik untuk logam kuning terus berlanjut karena dolar melemah dan suku bunga tetap sekitar 0% di banyak bagian dunia.

Sumber: Marketwatch

PT Kontak Perkasa Futures
PT Kontak Perkasa
PT KP Press