PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Emas Berjangka Berakhir Turun 1% setelah Perubahan Kebijakan Fed

emas

Kontak Perkasa Futures – Emas berjangka jatuh pada hari Kamis, dengan beberapa analis mengaitkan kerugian tersebut dengan kurangnya kejutan dalam persetujuan Federal Reserve atas perubahan strategi kebijakan moneter yang tampaknya mengarah pada sikap kebijakan moneter yang lebih mudah.

Harga emas yang awalnya menguat karena Ketua Fed Jerome Powell “menyusun rencana jangka menengah untuk mempertahankan sikap kebijakan moneter akomodatif Fed,” kata Cailin Birch, ekonom global di The Economist Intelligence Unit. “Mereka dengan cepat mundur, bagaimanapun, yang kemungkinan besar mencerminkan fakta bahwa pendekatan ini telah diantisipasi secara luas.” Dalam beberapa hari mendatang, pasar akan memisahkan strategi baru Fed, yang “bertujuan untuk membawa inflasi di atas rata-rata 2% untuk beberapa waktu guna mengkompensasi inflasi di bawah target dalam beberapa tahun terakhir,” katanya, menambahkan bahwa “ini adalah kemungkinan yang akan terus mendorong volatilitas harga emas. “

Emas untuk pengiriman Desember turun $ 19,90, atau 1%, menjadi $ 1,932.60 per ounce setelah diperdagangkan setinggi $ 1,987 selama sesi tersebut. (Arl)

Sumber : Marketwatch

PT Kontak Perkasa Futures
PT Kontak Perkasa
PT KP Press