PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Emas Jatuh Dari Tiga Pekan Tertingginya

harga-emas-121220-b

Emas jatuh dari tiga pekan tertingginya di New York terkait dengan spekulasi psikologis akan permintaan yang menurun pasca harga mengalami rally mengenai perpanjangan stimulus AS dan melemahnya dolar.

Emas Bullion berjangka mencapai level $1,352.30 per ounce kemarin, level tertinggi sejak tanggal 30 Oktober lalu dan naik sebesar 8.1% sejak tanggal 15 Oktober. Sementara Indeks Bloomberg U.S. Dollar, yang merupakan indeks dolar terhadap 10 mata uang lainnya, sedikit berubah mendekati delapan bulan terendahnya pasca rilis data kemarin yang menyatakan bahwa orang-orang Amerika dari yang diperkirakan mengajukan klaim pengangguran dan pertumbuhan manufaktur melambat.

Emas bersiap untuk menghadapi penurunan tahunan pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir seiring beberapa investor kehilangan kepercayaan akan logam sebagai tempat lindung nilai dan terkait spekulasi bahwa Federal Reserve akan memperlambat pembelian obligasi seiring pertumbuhan ekonomi. Bank sentral secara tak terduga menahan diri pada bulan lalu dari mengurangi pembelian obligasi bulanan sebesar $85 miliar dan para pembuat kebijakan akan mempertahankan level pembelian hingga bulan Maret tahun depan, menurut para ekonom di survey Bloomberg pada tanggal 17-18 Oktober.

“Emas telah mendapatkan manfaat dari melemahnya dolar dan penilaian kembali perkiraan kebijakan moneter AS dalam kejelasan dari melemahnya data dan berlanjutnya ketidakpastian politik dan fiskal,” menurut Joni Teves, seorang analis dari UBS AG di London. Pada pasar fisik, “rally dari terendah terlihat pada bulan ini yang memiliki arti bahwa partisipan di sini sepertinya akan sedikit mundur,” menurut dia.

Sumber :

rf-berjangka.com