PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Emas Membukukan Kenaikan Di Sekitar Level Tertinggi 3-Minggu

Kontak Perkasa Futures - Emas berjangka mengakhiri perdagangan dengan kenaikan pada hari Selasa (6/7), untuk menetap di dekat level tertinggi tiga minggu di tengah laporan bahwa permintaan beli untuk emas batangan meningkat terutama di antara bank sentral.

Penurunan imbal hasil untuk utang pemerintah, karena harga yang naik, juga mendukung kontrak emas. Tren kenaikan untuk logam mulia, pada kenyataannya, cukup untuk membantu mengkristalkan pola grafik bullish jangka panjang yang dikenal sebagai golden cross.

Emas untuk pengiriman Agustus berakhir naik $10,90, atau 0,6%, pada $1.794,20 per ounce, tetapi telah mencapai level intraday $1,815,70 berdasarkan kontrak paling aktif. Kenaikan pada hari Selasa sudah cukup untuk mendorong logam mulia menuju golden cross, yang terjadi ketika MA 50-hari melintasi di atas DMA-200, secara luas yang dipandang sebagai garis pemisah antara tren naik dan tren turun jangka panjang. Rata-rata pergerakan 50 hari untuk emas berada di $1,832,39 per ounce, dengan 200-hari di $1,832,04, menurut data FactSet pada hari Selasa. (Arl)

Sumber : Marketwatch

PT Kontak Perkasa Futures
PT KOntak Perkasa
PT KP Press