PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Emas Menyentuh Tertinggi 2 Bulan Karena Dolar, Imbal Hasil Tertekan

gold

Kontak Perkasa Futures – Emas terdorong di atas $1.900 per ons untuk menyentuh level tertingginya dalam hampir dua bulan terakhir, yang dibantu oleh pelemahan yang lebih dari dolar, setelah membukukan kenaikan tahunan terbesar dalam satu dekade. Perak juga melonjak pada hari perdagangan penuh pertama di tahun baru, sementara platinum melonjak ke harga termahal sejak 2016.

Bullion menguat karena Indeks mata uang AS merana mendekati level terendah sejak 2018. Kenaikan pada safe haven terjadi bahkan ketika saham AS dan global berada pada level tertinggi sepanjang masa di tengah ekspektasi penyebaran vaksin yang meluas pada tahun 2021, dukungan lebih lanjut dari bank sentral , dan bantuan pemerintah akan menghidupkan kembali pertumbuhan ekonomi dan menopang keuntungan perusahaan.

Harga emas di pasar Spot naik sebanyak 1% menjadi $ 1.917,05 per ons, level tertinggi sejak 9 November, dan diperdagangkan pada level $1.916,53 pada 9:10 pagi di Singapura karena Indeks Spot Dolar Bloomberg turun 0,1%, logam mulia naik 25%, pada tahun 2020. Perak naik sebanyak 2,8%, dan platinum menyentuh harga $1.085,31 per ons, level tertinggi sejak September 2016.(yds)

Sumber: Bloomberg

PT Kontak Perkasa Futures
PT Kontak Perkasa
PT KP Pres

Leave a Reply