PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Emas Meredup Karena Daya Tarik Dolar yang Kuat

Kontak Perkasa Futures – Harga emas beringsut lebih rendah pada hari Senin (1/11), memperpanjang kerugian dari sesi sebelumnya, karena dolar menguat setelah data menunjukkan kenaikan lain dalam inflasi memicu taruhan atas Federal Reserve yang memperketat kebijakannya lebih cepat.

Emas spot turun 0,1% menjadi $1.781,78 per ons pada 0044 GMT, setelah tergelincir ke level terendahnya lebih dari satu minggu pada hari Jumat. Emas berjangka AS turun 0,1% menjadi $1.782,80.

Dolar AS stabil mendekati level tertinggi sejak 13 Oktober yang dicapai pada hari Jumat, membuat emas kurang menarik bagi pembeli yang memegang mata uang lainnya.

Data yang dirilis pada hari Jumat menunjukkan juri masih tidak setuju dengan klaim Fed bahwa lonjakan harga saat ini bersifat sementara dan harus moderat seiring waktu, dengan indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi meningkat pada bulan lalu untuk melanjutkan laju inflasi pada tingkat yang tidak terlihat dalam 30 tahun.

Pertemuan kebijakan dua hari Federal Reserve berakhir pada hari Rabu. (knc)

Sumber : Reuters

PT Kontak Perkasa Futures
PT Kontak Perkasa
PT KP Press

PERHATIAN!
Managemen PT. Kontakperkasa Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Kontakperkasa Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Kontakperkasa Futures, bukan atas nama individu.