PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Harga Emas Bergejolak Karena Paket Stimulus AS untuk Lawan Virus Corona

94d8330766a01c8bf16265e1300fe6e7

Kontak Perkasa Futures - Harga emas bergejolak pada perdagangan Rabu (Kamis waktu Jakarta). Ini karena pasar merespons paket stimulus pemerintah AS sebesar USD 2 triliun untuk melunakkan kerusakan ekonomi dari wabah virus corona.

Dikutip dari CNBC, Kamis (26/3/2020), harga emas di pasar spot naik 0,1 persen menjadi USD 1.611,73 per ounce. Harga ini sebelumnya jatuh 1 persen setelah mencatat kenaikan 1 persen.

Sedangkan harga emas berjangka AS turun 1,6 persen menjadi USD 1.633,20. Sementara saham dunia rebound karena ekspektasi paket stimulus fiskal AS USD 2 triliun yang disetujui.

“Risiko penurunan besar (dalam emas) tetap berpotensi untuk aksi jual tajam di pasar ekuitas diulang, terutama setelah rally besar kemarin,” kata Analis OANDA Craig Erlam.

Pemimpin Mayoritas Senat AS Mitch McConnell mengatakan paket stimulus AS telah disepakati dan akan dilakukan pemungutan suara pada Rabu kemarin.

“Kami masih melihat latar belakang yang menguntungkan untuk emas karena kejatuhan ekonomi dari krisis akibat virus corona harus memperkuat permintaan safe haven,” ungkap Analis Julius Baer, ​​Carsten Menke.

Kepemilikan di dana yang diperdagangkan di bursa didukung emas terbesar di dunia, SPDR Gold Trust, naik 1,3 persen pada hari Selasa.

PT Kontak Perkasa Futures
PT Kontak Perkasa
PT KP Press

Source liputan6