PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Harga Emas Naik Lebih dari 1 Persen Usai Data Pengangguran AS Cetak Rekor

044815500_1447057579-20151109-Ilustrasi-Logam-Muli-iStockphoto2

Kontak Perkasa Futures - Harga emas melonjak lebih dari 1 persen pada hari Kamis. Ini karena rekor tinggi klaim pengangguran AS untuk minggu kedua berturut-turut mengintensifkan kekhawatiran kerusakan ekonomi akibat virus corona dan mendorong investor menuju logam safe-haven.

Diktup dari CNBC, JUmat (3//4/2020), harga emas spot naik 1,7 persen menjadi USD 1,617.60 per ounce. Sementara emas berjangka AS naik 3,3 persen menjadi USD 1,643.20.

“Kenyataan dari itu (angka klaim pengangguran) diatur bersama dengan ekuitas mulai berubah lebih rendah, Anda mendapatkan beberapa putaran baru pembelian safe-haven di emas,” kata Bob Haberkorn, ahli strategi pasar senior di RJO Futures.

Jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim tunjangan pengangguran naik dua kali lipat dari minggu lalu ke rekor tertinggi 6,65 juta. Karena lebih banyak memberlakukan tindakan tetap di rumah untuk mengekang virus corona.

Indeks saham AS jatuh setelah kenaikan eksplosif dalam klaim pengangguran AS.

“Semakin lama hal ini diseret, semakin buruk situasinya dalam jangka panjang. Emas adalah aset yang harus dilakukan dengan baik melalui semua turbulensi ini, semua uang yang dicetak untuk memerangi dampak virus dan suku bunga turun menjadi nol,” kata Haberkorn.

PT Kontak Perkasa Futures
PT Kontak Perkasa
PT KP Press

Source liputan 6