PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Harga Emas Naik Tipis Seiring Aksi Investor Berburu Saham

045395800_1447057583-20151109-Ilustrasi-Logam-Muli-iStockphoto4

Kontak Perkasa Futures – Harga emas naik pada perdagangan Rabu di tengah aksi berburu saham bagus di harga rendah (bargain hunting). Harga emas berbalik arah dari level terendah dua minggu yang disentuh sebelumnya, karena investor menempel pada tren kenaikan keseluruhan logam di belakang lingkungan suku bunga rendah secara global dan ketidakpastian yang masih ada.

Dikutip dari CNBC, harga emas di pasar spot naik 0,3 persen menjadi USD 1.557,51 per ounce. Sedangkan harga emas berjangka AS naik 0,4 persen menjadi USD 1.560,80 per ounce.

“Secara keseluruhan trennya naik, orang ingin menjadi emas sekarang hanya karena bank sentral dan apa yang mereka lakukan dalam jangka panjang. Jadi, orang melihat penurunan sebagai peluang untuk mengakumulasi lebih banyak emas,” kata Bob Haberkorn, Ahli Strategi Pasar Senior di RJO Futures.

“Orang-orang datang ke pasar karena suku bunga yang lebih rendah dan kebijakan longgar dari bank sentral global,” lanjut dia.

Keuntungan dari harga emas datang meskipun ada lonjakan di pasar saham AS, dibantu oleh data pekerjaan swasta domestik bulanan yang kuat dan laporan kemajuan dalam mengembangkan pengobatan untuk melawan virus corona yang menyebar cepat, serta dolar yang lebih kuat.

PT Kontak Perkasa Futures
PT Kontak Perkasa
PT KP Press

Liputan6