PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Harga Minyak Dunia Kembali Naik Dipicu Optimisme Pengurangan Pasokan Global

harga-minyak-dunia-kembali-naik-dipicu-optimisme-pengurangan-pasokan-global

PT. Kontakperkasa Futures – Harga minyak kembali naik pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB). Kenaikan harga dipicu optimisme perdagangan dan laporan pengurangan lebih lanjut dalam pasokan energi global memperkuat pasar.

Minyak mentah berjangka AS, West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret, naik USD 0,51 menjadi menetap pada USD 54,41 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan internasional, minyak mentah Brent untuk pengiriman April, naik USD 0,96 menjadi ditutup pada USD 64,57 per barel di London ICE Futures Exchange.

China dan Amerika Serikat (AS) memulai putaran baru konsultasi ekonomi dan perdagangan tingkat tinggi di Beijing pada Kamis (14/2). Pelaku pasar mengamati dengan seksama kemajuan pembicaraan perdagangan antara dua kekuatan ekonomi dunia tersebut.

Harga minyak juga didukung oleh tanda-tanda pengetatan pasokan bahan bakar.

Pasokan global turun 1,4 juta barel per hari (bph) menjadi 99,7 juta bph pada Januari, kata laporan bulanan Badan Energi Internasional (IEA) pada Rabu (13/2).

Sebuah laporan terpisah pada Selasa (12/2) yang dikutip Xinhua menunjukkan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) secara signifikan telah mengekang produksi minyak mentahnya.
OPEC mengatakan bahwa produksi minyak mentah turun 797.000 barel per hari pada Januari menjadi rata-rata 30,81 juta barel per hari.

Pada Desember, OPEC dan beberapa produsen minyak utama lainnya, termasuk Rusia, berjanji untuk mengurangi produksi sebesar 1,2 juta barel per hari guna menopang harga, mulai Januari 2019.

Source : merdeka.com

PT. KontakPerkasa

Leave a Reply