PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Harga Minyak Dunia Naik Tipis

PT Kontak Perkasa Futures

KONTAK PERKASA FUTURES – Harga minyak dunia naik tipis hari ini di tengah berita bahwa Presiden AS Donald Trump siap untuk menjatuhkan sanksi baru pada beberapa entitas Iran, adanya ketegangan geopolitik antara kedua negara.

Seperti dikutip dari Reuters, Jumat (3/2/2017), Harga minyak mentah NYMEX untuk pengiriman Maret naik 37 sen ke level USD53,91 per barel, setelah kemrin turun 34 sen dan untuk pekan ini, kontrak naik sedikit di atas 1%. Sementara, harga minyak mentah brent belum perdagangan setelah menetap 24 sen ke level USD56,56 per barel.

Reuters melaporkan bahwa pemerintahan AS siap untuk menggelar langkah-langkah baru terhadap lebih dari dua lusin sasaran Iran berikut uji coba rudal balistik Iran, menurut sumber. Namun, paket itu dirumuskan dengan cara yang tidak akan melanggar kesepakatan nuklir Iran pada 2015.

Produksi minyak global dipotong sebesar 1,4 juta barel per hari (bph) bulan lalu, menteri energi Rusia Alexander Novak mengatakan, sebagai bagian dari kesepakatan tahun lalu antara Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen lain yang dipimpin Rusia.

Novak mengatakan, perusahaan Rusia mungkin memangkas produksi minyak lebih cepat daripada yang awalnya setuju dengan OPEC dan menambahkan bahwa dia berharap pasar untuk menyeimbangkan pada pertengahan tahun ini.

 

KONTAK PERKASA FUTURES
Sumber : ekbis.sindonews