PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Harga minyak naik setelah OPEC rencanakan pembicaraan informal

KONTAK PERKASA FUTURES – Harga minyak dunia naik pada Senin (Selasa pagi WIB), setelah kartel minyak OPEC mengatakan akan mengadakan pertemuan informal bulan depan dan memperkirakan bahwa pasar “bearish” saat ini hanya bersifat sementara.

Anggota Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) “dalam pembahasan konstan tentang cara-cara dan upaya-upaya untuk membantu memulihkan stabilitas bagi pasar minyak,” kata OPEC dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Senin.

Pertemuan informal dari negara-negara anggota OPEC dijadwalkan berlangsung di sela-sela Forum Energi Internasional ke-15 yang akan berlangsung di Aljazair pada 26-28 September, kata pernyataan itu.

“Penurunan baru-baru ini yang diamati pada harga minyak dan volatilitas pasar saat ini hanya sementara,” kata Mohammed bin Saleh Al-Sada, menteri energi dan industri Qatar serta presiden kelompok itu saat ini, dalam pernyataannya.

“Perekonomian negara-negara konsumen minyak utama diharapkan membaik yang pada gilirannya akan meningkatkan permintaan minyak di kuartal mendatang … harga minyak akan meningkat selama sisa tahun ini,” tambahnya.

Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September bertambah 1,22 dolar AS menjadi berakhir di 43,02 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, minyak mentah Brent untuk pengiriman September, patokan global, bertambah 1,12 dolar AS menjadi ditutup pada 45,39 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange. Demikian laporan Xinhua.

COPYRIGHT © ANTARA 2016

 KONTAK PERKASA FUTURES