PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Harga Minyak Naik Saat Investor Tunggu Kebijakan Pajak Trump

1450467shutterstock-92642941780x390

PT. KONTAK PERKASA FUTURES – Harga minyak dunia pada perdagangan hari ini naik, namun keuntungannya minim karena investor sedang memperhatikan apakah peningkatan pengeboran dan catatan stok minyak Amerika Serikat (AS) akan melemahkan upaya produsen minyak untuk memangkas produksi dan membawa pasar ke dalam keseimbangan.

Seperti dikutip dari Reuters, Senin (20/2/2017), harga minyak brent naik 1 sen ke level USD55,82 per barel pada pukul 00.50 GMT, sementara harga minyak mentah AS West Texas Intermediate (WTI) naik 3 sen menjadi USD53,43 per barel.

Perusahaan energi AS, Baker Hughes menambahkan rig minyak selama lima pekan berturut-turut, memperpanjang pemulihan sembilan bulan dengan produsen didorong oleh harga minyak mentah yang lebih tinggi, yang telah diperdagangkan sebagian besar lebih dari USD50 per barel sejak akhir November.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen lainnya, termasuk Rusia pada tahun lalu menyetujui untuk memangkas produksi hampir 1,8 juta barel per hari (bph) pada paruh pertama 2017.

Perkiraan menunjukkan kepatuhan dengan pemotongan sekitar 90%, sedangkan Reuters melaporkan pekan lalu bahwa OPEC bisa memperpanjang perjanjian tersebut atau menerapkan pemotongan lebih dari Juli jika persediaan minyak mentah global gagal untuk menjatuhkan.

Meski demikian, kenaikan produksi minyak AS membantu meningkatkan persediaan minyak mentah dan bensin ke rekor tertinggi pekan lalu, di tengah goyah pertumbuhan permintaan untuk bahan bakar kendaraan.

 

 

Simak juga : PT. KONTAK PERKASA FUTURES
Sumber : ekbis.sindonews