PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Harga minyak terus turun karena kekhawatiran kelebihan pasokan

KONTAK PERKASA FUTURES – Harga minyak membalikkan keuntungan awal menjadi berakhir lebih rendah pada Selasa (Rabu pagi WIB), dengan minyak AS menetap di bawah 40 dolar AS per barel untuk pertama kalinya sejak April.

Kekhawatiran kelebihan pasokan, permintaan lemah dan ekspektasi peningkatan produksi global terus menekan pasar, yang telah membuat harga minyak jatuh sejak Juni.

Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September merosot 0,55 dolar AS berakhir pada 39,51 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, minyak mentah Brent untuk pengiriman Oktober, patokan global, turun 0,34 dolar AS ditutup pada 41,80 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Minyak AS semula naik lebih dari dua persen pada awal perdagangan Selasa, karena indeks dolar AS mencapai tingkat terendah dalam beberapa minggu, tapi kemudian meluncur ke wilayah merah akibat berlanjutnya kekhawatiran tentang membanjirnya pasokan global.

Para pedagang memperkirakan Badan Informasi Energi AS (EIA) pada Rabu melaporkan bahwa persediaan minyak mentah AS turun 1,4 juta barel selama pekan lalu setelah meningkat secara mengejutkan untuk minggu sebelumnya yang menghentikan penurunan selama sembilan minggu, menurut Reuters, Selasa.

Namun demikian, stok minyak mentah AS akan tetap pada tingkat tertinggi dalam setidaknya dua dekade, demikian dilaporkan Xinhua. KONTAK PERKASA FUTURES

COPYRIGHT © ANTARA 2016