PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Iklan PON 2016 “Berjaya di Tanah Legenda” segera tayang

download1KONTAK PERKASA FUTURES -Iklan Layanan Masyarakat (ILM) PON XIX/2016 dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 “Berjaya di Tanah Legenda” segera ditayangkan di media elektronik untuk menggelorakan semangat perhelatan olahraga empat tahunan itu.

“Iklan Layanan Masyarakat sudah siap ditayangkan baik di media elektronik maupun di media luar ruang. Materinya sudah rampung diproduksi dan siap ditayangkan,” kata Ketua Bidang Promosi dan Usaha (PDU) PB PON XIX/2016 Jabar Hening Widiatmoko di Bandung, Selasa.

Iklan Layanan Masyarakat PON XIX/2016 Jabar itu telah rampung dipresentasikan pekan lalu oleh Bidang Promosi dan Usaha serta Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM).

Materi sosialisasi media elektronik itu mengkolaborasikan visualisasi sejumlah cabang olahraga dengan lagu resmi PON XIX/2016 Jabar “Berjaya di Tanah Legenda” yang juga telah rampung digarap.

Lagu penuh energik dan semangat membangkitkan perjuangan para duta olahraga nasional itu bersinergi dalam sebuah pesan besar PON XIX/2016 Jabar sekaligus mengabarkan perhelatan olahraga nasional akan digelar di Jawa Barat.

“ILM itu menyampaikan pesan perjuangan lahirnya prestasi dan legenda dari sejumlah cabang olahraga. Spirit mengejar prestasi dan berdiri tegak di podium kehormatan sebagai buah dari latihan, kerja keras serta pembentukan mental juara,” kata Hening yang juga Kepala Dinas Industri dan Perdagangan Jawa Barat itu.

Rencananya iklan layanan masyarakat itu akan dipublis kepada masyarakat melalui media televisi maupun media luar ruang seperti megatron. PB PON telah menyiapkan penanyangan iklan layanan masyarakat itu di untuk durasi 30 detik dan 60 detik yang akan disesuaikan dengan kebutuhan.

“Khusus untuk media luar ruang, ILM akan ditayangkan berikut teks dari lagu Berjaya di Tanah Legenda,” kata Hening.

Ia menyebutkan, ILM, lagu resmi, yel PON XIX/2016 Jabar itu merupakan bagian dari upaya untuk membumikan PON XIX/2016 Jabar,” katanya.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Barat H Deddy Mizwar menyatakan iklan layanan masyarakat itu akan memasifkan sosialisasi kepada masyarakat. Selain di media elektronik, lagu resmi “Berjaya di Tanah Legenda” juga akan disosialisasikan melalui stasiun radion ke seluruh tanah air.

“Semangat PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 Jabar “Berjaya di Tanah Legenda” harus sampai kepada masyarakat. Melalui sosialisasi itu kita kabarkan bahwa PON XIX/2016 dan Peparnas 2016 akan digelar di Jabar,” kata Deddy Mizwar.

Selain itu sosialisasi juga dilakukan melalui website resmi PON dan Peparnas yakni http://pon-peparnas2016jabar.go.id/ serta melalui tim media sosial.

“Semua potensi promosi PON XIX/2016 Jabar kita kerahkan, tak hanya melalui berbagai media tapi juga melalui berbagai komunitas dan potensi masyarakat. PON bukan hanya hajatan Jabar, namun merupakan hajatan masyarakat Indonesia, hajatan nasional,” kata Deddy Mizwar menambahkan.