PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Indeks Hang Seng bursa Hong Kong menguat

27KONTAK PERKASA FUTURES – Indeks acuan Hong Kong berakhir lebih tinggi pada Kamis, karena arus masuk dana segar dari Tiongkok daratan meningkat, dan kekhawatiran kenaikan suku bunga AS bulan ini berkurang.

Indeks Hang Seng (HSI) naik 0,8 persen menjadi 23.919,34 poin, sedangkan indeks CEI (China Enterprises Index) naik 0,4 persen menjadi berakhir di 10.008,21.

The Fed mengatakan dalam laporan Beige Book pada Rabu bahwa ekonomi AS tumbuh pada kecepatan yang moderat dalam periode pelaporan Juli dan Agustus.

Tapi ada sedikit tanda bahwa tekanan upah sedang dirasakan di luar pekerjaan yang sangat terampil, yang Fed cari untuk mendorong inflasi lebih tinggi.

Berkat arus masuk dana segar yang sedang berlangsung dari daratan di bawah skema Koneksi Bursa Saham Shanghai-Hong Kong, indeks mencapai seri tertinggi satu tahun dalam beberapa hari terakhir karena investor berusaha mengambil keuntungan serupa dari koneksi lintas-batas antara Shenzhen dan Hong Kong, yang diharapkan akan diluncurkan pada November.

Pada penutupan, sekitar 5,2 miliar yuan (780,4 juta dolar AS) atau hampir setengah dari kuota harian Koneksi Bursa Saham Hong Kong-Shanghai telah digunakan, demikian Xinhua melaporkan.

COPYRIGHT © ANTARA 2016

 KONTAK PERKASA FUTURES