PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Indeks Hang Seng relatif stabil pada 23.530,86 jelang keputusan BoJ dan Fed

PT Kontak Perkasa Futures

KONTAK PERKASA FUTURES – Saham-saham Hong Kong berakhir hanya sedikit berubah pada Selasa, karena investor enggan mengambil posisi baru menjelang keputusan kebijakan bank sentral di Amerika Serikat dan Jepang.

Indeks acuan Hang Seng (HSI) berakhir turun 0,1 persen menjadi 23.530,86 poin, sedangkan indeks CEI (China Enterprises Index) ditutup tidak berubah pada 9.751,44.

Federal Reserve AS secara luas diperkirakan akan mempertahankan suku bunganya stabil pada Rabu, sementara bank sentral Jepang (BoJ) diperkirakan memperlonggar kebijakannya lebih lanjut, meskipun para ekonom terpecah atas langkah-langkah apa yang akan diambil.

Sejak dolar Hong Kong dipatok terhadap dolar AS, setiap langkah suku bunga di Amerika Serikat biasanya diikuti oleh bank-bank Hong Kong.

Pasar Hong Kong terus mendapatkan dukungan dari para investor China daratan yang memburu saham-saham unggulan yang tercatat di kota itu.

Pada Selasa, senilai 4,3 miliar yuan (644,59 juta dolar AS) uang Tiongkok mengalir ke saham-saham Hong Kong melalui Koneksi Bursa Shanghai-Hong Kong.

Kinerja sektor bervariasi, dengan saham bahan baku dan keuangan naik, tapi saham IT turun, demikian Xinhua melaporkan. COPYRIGHT © ANTARA 2016

 

KONTAK PERKASA FUTURES