PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Indeks Saham Jepang Melemah 0.7% Pada Sesi Penutuupan

PT Kontak Perkasa Futures

Kontak perkasa – Saham Jepang jatuh untuk hari ketiga, menghapus gain di sesi pagi, karena perusahaan pengembang real estate serta perusahaan konstruksi memimpin penurunan.

Indeks Topix melemah 0,7% menjadi 1,226.09 pada sesi penutupan di Tokyo setelah naik sebanyak 0,4%. Indeks tersebut kehilangan 1,8% pada Rabu, penurunan terbesar sejak turun sebanyak 7,3% setelah keputusan U.K. untuk meninggalkan Uni Eropa. Nikkei 225 Stock Average merosot 0,7% pada Kamis.

seiring penguatan yen pasca para pemilih Yunani menolak untuk penghematan yang diminta oleh kreditor, mengancam masa depan Yunani di zona euro.

Saham Tosoh Corp anjlok 9,2 % terkait perusahaan pembuat bahan kimia memimpin penurunan pada Indeks Nikkei 225 Stock Average. Saham Toshiba Corp turun 2,7 % setelah laporan perusahaan pembuat barang elektronik tersebut berencana untuk memangkas laba terakhir sebesar 150 miliar yen ($ 1,2 milyar) karena masalah akuntansi. Perusahaan maskapai penerbangan adalah satu-satunya sektor yang mengalami kenaikan di antara 33 kelompok industri pada Indeks Topix.

Indeks Topix turun 1,4 % ke level 1,628.66 pada istirahat perdagangan di Tokyo, dengan volume perdagangan sekitar 11 % di bawah 30 hari rata-rata intraday. Sementtara itu, Indeks Nikkei 225 melemah 1,6 % ke level 20,215.16. Sedangkan yen, dianggap sebagai aset lindung nilai, menguat 0,7 % ke level 135,44 per euro dan naik 0,1 % terhadap dolar.

Dengan seluruh surat suara yang dihitung, Yunani memperoleh 61,3 % untuk menolak langkah-langkah penghematan yang diprakarsai oleh Perdana Menteri Alexis Tsipras untuk memenangkan paket bailout lain, menurut angka yang berada di website Kementerian Dalam Negeri. Hasil pemungutan suara tersebut berarti Yunani keluar dari serikat mata uang, menurut JPMorgan Chase & Co.

Sumber: Bloomberg

KONTAK PERKASA FUTURES

PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.