PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Indeks Wall Street melonjak dan catat rekor baru | PT. KONTAK PERKASA FUTURES

images (7)

PT. KONTAK PERKASA FUTURES – Indeks saham Wall Street berakhir melonjak pada Rabu (Kamis WIB), dengan Dow dan S&P 500 mencapai rekor tertinggi baru, karena pasar ekuitas melanjutkan kenaikan mereka setelah Donald Trump terpilih sebagai presiden AS.

Selain itu, posisi tertinggi baru untuk saham-saham sektor transportasi menambah sentimen bullish di pasar.

Ketiga indeks utama ditutup naik lebih dari satu persen.

Kenaikan terjadi sekalipun komentar Trump tentang penentuan obat beresep menekan saham-saham sektor kesehatan.

Ekuitas telah meningkat ke tertinggi baru sejak pemilu AS, karena para investor didorong oleh rencana Trump untuk stimulus ekonomi dan pengurangan pajak perusahaan serta regulasi-regulasi, sebut reuters.

“Saya pikir itu kelanjutan dari pandangan bahwa pemerintahan baru akan pro-bisnis,” kata Ernie Cecilia, direktur investasi dari Bryn Mawr Trust di Bryn Mawr, Pennsylvania.

Dow Jones Industrial Average naik 297,84 poin atau 1,55 persen menjadi ditutup pada 19.549,62 poin, S&P 500 bertambah 29,12 poin atau 1,32 persen menjadi berakhir di 2.241,35 poin dan indeks komposit Nasdaq meningkat 60,76 poin atau 1,14 persen menjadi 5.393,76 poin.

Indeks S&P 500 menetapkan penutupan tertinggi baru untuk pertama kalinya sejak 25 November.

Indeks Dow Jones Transport Average naik 2,5 persen dan mencatat tingkat tertinggi baru intraday dan penutupan, melebihi tertinggi sebelumnya dari akhir 2014.

PT. KONTAK PERKASA FUTURES

COPYRIGHT © ANTARA 2016