PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Ini Tempat Ngabuburit Favorit di Kota Makassar

KONTAK PERKASA FUTURES – Ngabuburit merupakan salah satu kegiatan paling asyik dilakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa.

 Ada berbagai kegiatan yang dapat dilakukan ketika ngabuburit, diantaranya jalan-jalan ketempat wisata atau sekedar duduk-duduk sambil menikmati pemandangan bersama teman atau keluarga.

Di Makassar sendiri ada begitu banyak pilihan tempat yang dapat dikunjungi, mulai dari mal, pantai,taman,  hingga tempat-tempat bersejarah. Nah berikut tempat yang patut kamu kunjungi di Kota Makassar saat Ramadan:

1. Anjungan Pantai Losari

Tempat yang satu ini merupakan tempat yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Bagaimana tidak, salah satu ikon Kota Makassar yang terletak tepat di Jalan Penghibur ini menawarkan keindahan yang mempesona bagi para pengunjungnya. Salah satu keunikannya, yaitu para pengunjung dapat menyaksikan terbit dan terbenamnya matahari hanya dari satu posisi saja.

Tidak hanya menyuguhkan view sunset yang indah, Pantai Losari juga menawarkan wisata religi. Dimana pada sisi lain anjungan terdapat sebuah masjid yang berdiri dengan kokohnya diatas permukaan laut bernama Masjid Amirul Mukminin atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Masjid Terapung”.

Selain itu, ditempat ini para pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai macam hidangan laut yang masih segar dan beragam jajanan khas kota anging mammiri tersebut.

2. Benteng Fort Rotterdam

Fort Rotterdam atau yang dikenal juga dengan nama Benteng Ujung Pandang adalah tempat wisata yang patut kamu kunjungi saat ngabuburit.

Benteng peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo ini terletak di sebelah barat Makassar, tepatnya di Jl. Ujung Pandang. Benteng yang berlokasi sangat dekat dengan pantai losari ini memiliki sejarah yang sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuanmu.

Menurut catatan sejarah, benteng ini pertama kali didirikan pada tahun 1545 oleh Raja Gowa ke-9 bernama I manrigau Daeng Bonto Karaeng Lakiung Tumapa’risi’ kallonna.

Di beberapa tempat dalam benteng, dapat di jumpai benda-benda peninggalan sejarah seperti meriam canon dan berbagai macam referensi sejarah kebesaran Gowa-Tallo (Makassar) dan beberapa daerah lain di Sulawesi Selatan yang dipajang di Museum La Galigo.

3. Pantai Akkarena

Selain Pantai Losari, ngabuburit sambil menikmati pemandangan laut juga bisa kamu dapatkan di pantai ini.

Sama dengan Losari, Pantai Akkarena juga menawarkan sunset yang begitu indah, ditambah fasilitas lengkap untuk para pengunjung, seperti taman bermain, musallah, fasilitas olahraga, toilet, lapangan luas, dan berbagai rumah makan dapat kamu jumpai disini.

4. Masjid Al Markaz Al Islami

Masjid adalah tempat terbaik untuk menunggu waktu berbuka. Di tempat ini kamu bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Masjid Al Markaz Al Islami merupakan salah satu masjid terbesar yang menjadi kebanggaan warga Makassar. Dapat menampung hingga 70 ribu jamaah membuat masjid bernuansa hijau ini sangat ramai ketika Ramadhan tiba.

Dengan pekarangan yang luas dan ditumbuhi berbagai jenis pohon, membuatnya menjadi tujuan utama masyarakat yang tidak hanya anak muda tetapi hingga orang tua.

Pengunjung yang datang tidak hanya semata-mata bertujuan untuk beribadah, namun banyak diantara mereka yang datang hanya untuk sekedar bersantai dan bermain dengan keluarga.

Ketika ramadan tiba, suasana sekitar masjid terlihat seperti sebuah pasar kaget, karena di tempat ini kamu dapat menemukan beragam pedagang yang sedang berjualan, dari makanan hingga kaset bajakan.

Sumber : travel.rakyatku.com