PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Intip Persiapan Pelabuhan Makassar Jelang Mudik Lebaran 2016

KONTAK PERKASA FUTURES – Sejumlah persiapan terus dilakukan jelang musim mudik lebaran tahun 2016. Meski puncak arus mudik diprediksi akan berlangsung pada H-7 lebaran, namun persiapan dan pembenahan terus dilakukan. Persiapan diantaranya terlihat di Pelabuhan Soekarno Hatta, Kota Makassar Sulawesi Selatan, Rabu 15 Juni 2016.

Di Pelabuhan yang menjadi rute mudik laut  Kawasan Indonesia Timur ini sejak beberapa hari lalu sudah melakukan persiapan. Persiapan diantaranya adalah mempercepat tahap pembangunan gerbang keluar masuk penumpang.

Selain pembangunan gerbang keluar masuk penumpang, pihak pelabuhan Makassar juga telah menyiapkan fasilitas penunjang lainnya seperti kursi di ruang tunggu pemberangkatan maupun kedatangan penumpang. Bagi calon penumpang yang akan datang maupun berangkat juga sudah disiapkan listrik untuk mencash alat elektronik.

“Bagi penumpang lanjut usia juga disediakan kursi roda. Sementara pemudik yang harus menginap di Pelabuhan Makassar sambil menunggu kapal pemberangkatan, disiapkan tempat peristirahatan,” Kata Pejabat Pelaksana General Manager PT Pelindo Makassar, Yosep Benny Rohiy.

Untuk keamanan,  petugas dari Satpam Pelabuhan bekerjasama dengan aparat Kepolisian juga akan disiagakan selama 24 jam termasuk puluhan kamera pengintai atau CCTV dipasang guna memantau aktivitas selama arus mudik.

Bagi penumpang yang akan berangkat ataupun datang, dan membutuhkan informasi maka pihak pelabuhan juga menyiapkan informasi di papan. Dengan adanya fasilitas ini diharapkan seluruh masyarakata dapat merasa aman dan nyaman saat mudik lebaran nanti.

 

Sumber : http://kabarmakassar.com/