PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Investor berhati-hati, saham Hong Kong ditutup turun

KONTAK PERKASA FUTURES – Saham-saham Hong Kong ditutup turun pada Jumat, karena investor mengambil sikap berhati-hati tentang pertemuan para gubernur bank sentral mendatang di Wyoming.

Investor akan mencari petunjuk tentang kenaikan suku bunga AS pada pertemuan tahunan para gubernur bank sentral di Jackson Hole minggu depan.

Reuters melaporkan, indeks Hang Seng turun 0,4 persen menjadi ditutup pada 22.937,22, sedangkan indeks CEI (China Enterprises Index) turun 0,5 persen menjadi berakhir di 9.606,17 poin.

Untuk minggu ini, HSI naik 0,7 persen, keuntungan minguan ketiga berturut-turut, sementara HSCE naik 0,5 persen.

Bursa Hong Kong dan Clearing Limited (HKEX) sedang memperkenalkan Mekanisme Volatilitas Kontrol (VCM) barunya, yang akan mencegah fluktuasi ekstrem dan volatilitas harga yang timbul dari insiden perdagangan. Mekanisme baru akan mulai berlaku pada Senin.

Para analis di Hong Kong memperkirakan VCM baru hanya akan memiliki dampak sangat terbatas pada pasar secara keseluruhan. Dan mereka menyambut persetujuan skema konektivitas bursa saham Shenzhen-Hong Kong yang lama ditunggu, dan berharap melihat dana-dana mengalir dari daratan karena valuasi murah saham-saham yang tercatat di pasar Hong Kong.

COPYRIGHT © ANTARA 2016

 KONTAK PERKASA FUTURES