PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Kapolri dan Kapolda Metro Pantau Pengamanan Empat TPS

C4rBDZvVMAEHUJO

PT. KONTAK PERKASA FUTURES – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan akan memantau empat tempat pemungutan suara di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan, Rabu (15/2). Salah satunya adalah TPS Budi Kemuliaan di Gambir, yang menjadi tempat Presiden Joko Widodo memberikan suaranya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, situasi di lapangan sejauh ini masih dalam keadaan aman. Meski demikian, pemantauan oleh pejabat polisi masih perlu dilakukan.

“Kami akan turun ke lapangan mengecek TPS, (situasi) sejauh ini aman,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya.

Empat TPS yang akan dipantau oleh Tito dan Iriawan terletak di Dharmawangsa Jakarta Selatan, Budi Kemuliaan Gambir, Gondangdia Jakarta Pusat dan Setiabudi Jakarta Selatan.

Meski demikian, Argo tidak menjelaskan secara detail alasan dikunjungianya empat TPS tersebut.

Saat ini Tito dan Iriawan bersama perwakilan Badan Pengawas Pemilu, Komisi Pemilihan Umum, anggota Komisi II DPR RI dan Komisi III DPR RI Bambang Soesetyo tengah melakukan pertemuan Polda Metro Jaya. Mereka sedang membahas pelaksanaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Argo mengimbau supaya masyarakat ikut menciptakan Jakarta yang aman dan nyaman saat dilakukannya pesta demokrasi tersebut.

“Kami imbau ya supaya masyarakat ikut serta menciptakan Jakarta yang aman dan nyaman,” tuturnya.

Setiap TPS Akan dijaga oleh sedikitnya dua petugas kepolisian.

Berdasarkan data kepolisian, polisi akan mengamankan 13.023 TPS yang ada di Jakarta. Selain itu, Polda Metro Jaya juga akan mengamankan sebagian daerah lainnya seperti Tangerang dan Jawa Barat. Jumlah TPS di Tangerang terdapat 3311 TPS, Tangerang Selatan 3024 TPS dan Bekasi sebanyak 3.958 TPS.

Sementara itu TPS 04 Gambir tempat Jokowi akan memilih saat ini dijaga ketat Pasukan Pengamanan Presiden. Jokowi akan memilih bersama Ibu Negara Iriana Widodo.

Pintu masuk ke dalam TPS pun menggunakan pemindai logam dan sekeliling TPS diberi garis polisi.

Ada hal unik di TPS 04 ini. Nampak sepangan ondel-ondel dipasang di sisi kiri dan kanan pintu masuk TPS untuk menyambut pemilih.

Sementara petugas pemungutan suara di TPS ini mengenakan pakaian adat Jawa berupa kemeja surjan berwarna cokelat gelap dan blangkon.

 

Simak juga : PT. KONTAK PERKASA FUTURES
Sumber : cnnindonesia