PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Kecantikan Bawah Laut Indonesia Dapat Penghargaan di Taiwan

KONTAK PERKASA FUTURES – Ada kabar gembira dari perhelatan Diving and Resort Travel Expo (DRT) di Taiwan. Indonesia mendapat penghargaan sebagai The Most Beautiful Diving Destination 2016. Selamat!

Diving and Resort Travel Expo (DRT) 2016 diselenggarakan di Taipei Flora Expo Dome, Taiwan dari tanggal 17 sampai 19 Juni kemarin. Penghargaaan The Most Beautiful Diving Destination 2016 itu pun diberikan kepada Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Indonesia.

“Kami sudah lama mengamati Indonesia untuk penghargaan ini. Kami langsung mendatangi Indonesia, kami menyelam, kami melihat sendiri keindahan Indonesia, kami berkoordinasi dengan tim kami di Indonesia, dan akhirnya kami memutuskan Indonesia layak mendapatkan penghargaan ini,” ujar Ketua Panitia Pelaksana DRT 2016 Taiwan, Jason Chong usai memberikan penghargaan seperti dalam rilis yang diterima detikTravel, Senin (20/6/2016). Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar Vinsensius Jemadu yang menerima mengambil penghargaannya (dok Kemenpar)

Yang menerima kehormatan mengambil penghargaan tersebut atas nama Kemenpar adalah Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar Vinsensius Jemadu. Menurutnya, Indonesia memiliki lebih dari 700 spot diving dan snorkeling, serta kecantikannya sudah membuat turis-turis mancanegara jatuh cinta.

“Indonesia merupakan pilihan yang tepat untuk tujuan wisata diving. Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki lebih dari 17.000 pulau serta merupakan pusat dari corral reef triangle yang memiliki berbagai lokasi diving berpanorama indah dan unik,” kata pria asli Flores tersebut.

Vinsensius menambahkan, beberapa titik menyelam yang sudah sering didatangi turis mancanegara seperti di Bunaken, Wakatobi, Selat Lembeh, Pulau Weh, Alor, Labuan Bajo, teluk Cendrawasih dan Raja Ampat. Lewat perhelatan DRT 2016, Indonesia pun unjuk gigi memamerkan dunia bawah lautnya kepada dunia. Acara itu pun didatangi 150 ribu pengunjung dari Taiwan, China dan sekitarnya setiap harinya.

Sumber : http://travel.detik.com/