PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Ketua Fed Yellen yakin ekonomi aman dari krisis | PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures

Kontak perkasa – Ketua bank sentral AS (Federal Reserve) Janet Yellen mengatakan pada hari Selasa bahwa dia percaya tidak akan terjadi krisis keuangan setidaknya selama masa hidupnya, itu terutama berkat reformasi sistem perbankan sejak krisis 2007-2009.

“Apakah saya katakan tidak akan pernah ada krisis keuangan lagi?” Yellen mengatakan pada sebuah acara tanya-jawab di London, yang dikutip oleh Reuters.

“Anda tahu mungkin itu akan menjadi terlalu jauh tapi saya pikir kita jauh lebih aman dan saya berharap hal itu tidak akan terjadi dalam masa hidup kita dan saya tidak yakin akan hal itu,” katanya.

Yellen mengatakan akan “tidak menjadi hal yang baik” jika reformasi industri jasa keuangan sejak krisis dihentikan, dan mendesak mereka yang telah membantu mengatasi dampak pada saat itu untuk menjadi vokal dalam mencegah dilusi semacam itu.

Presiden A.S. Donald Trump mengatakan dalam kampanye pemilihannya bahwa dia akan mengeluarkan peraturan perbankan. Departemen Keuangan AS awal bulan ini mengusulkan pelonggaran pembatasan yang dihadapi bank-bank besar dalam operasi perdagangan mereka.

Yellen menolak berkomentar saat ditanya tentang hubungannya dengan Trump namun mengatakan bahwa dia memiliki hubungan kerja yang baik dengan Menteri Keuangan A. Steve Mnuchin.

Dia juga menegaskan kembali pandangannya bahwa bank sentral AS akan terus menaikkan suku bunga secara bertahap.

“Kami pikir ini akan sesuai untuk pencapaian tujuan kita untuk menaikkan suku bunga secara bertahap ke tingkat yang cenderung tetap rendah, walaupun ada ketidakpastian mengenai hal ini, agar tetap rendah menurut standar historis untuk waktu yang lama,” katanya. .

Dia mengatakan stockpile obligasi the Fed untuk membantu ekonomi AS melewati krisis akan menyusut “secara bertahap dan dapat diperkirakan”, demikian dilaporkan Reuters. (sumber:antaranews.com)
PT Kontak Perkasa Futures