PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Kontak Perkasa Futures | Punya 2 Aplikasi Kamera Populer Ini Di HP? Uninstall Segera!

d6eebc70-0f2d-4982-a2ba-e1bf1b8f2854_169

PT Kontak Perkasa Futures - Google menghapus dua aplikasi dari Google Play Store minggu ini. Kedua aplikasi ini sudah diunduh 1,5 juta kali. Kedua aplikasi ini adalah aplikasi Kamera, yakni Sun Pro Beauty Camera dan Funny Sweet Beauty Selfie Camera.

Kamera Sun Pro Beauty telah berada di Play Store selama dua tahun dan telah diuduh 1 juata kali, dan Funny Sweet Beauty Selfie Camera telah ada selama 6 bulan.

pt kontak perkasa – Jika kamu salah satu dari 1,5 juta yang mengunduh aplikasi, kamu disarankan untuk uninstall aplikasi ini sekarang, seperti dikutip dari Lifehacker, Senin (23/9/2019).

Masalah kedua aplikasi ini ditemukan oleh Wandera, lembaga riset mobile security. Kedua aplikasi memiliki adware yang menyajikan iklan pop-up yang menghasilkan uang bagi developernya setiap kali iklan diklik. Iklan yang mengganggu ini dapat menyebabkan masalah bagi pemilik ponsel karena iklan terus berjalan di latar belakang (background), berulang kali mengganggu penggunaan dan menguras baterai.

Kedua aplikasi ini juga meminta sejumlah izin tambahan seperti meminta izin yang memungkinkan aplikasi untuk menggunakan microfon guna mendengar apa pun yang dikatakan oleh orang yang berada di dekat perangkat kapan saja serta sejumlah izin yang memungkinkan aplikasi tetap ada di perangkat.

Kedua izin ini menunjukkan bahwa aplikasi tersebut dapat digunakan untuk perilaku yang lebih mengganggu jika diinginkan.

“Ini bukan pertama kalinya kami melihat aplikasi buruk masuk ke toko aplikasi resmi (Play Store). Sayangnya, pemeriksaan yang dilakukan oleh toko-toko resmi ini sebagian besar berfokus pada pengalaman pengguna,” kata Dan Cuddeford, direktur di Wandera, seperti dikutip dari ZDNet.

“Penulis malware sangat pandai menyembunyikan fungsi jahat, tetapi biasanya ada beberapa tanda,” tambahnya.

Untuk membantu menghindari mengunduh malware Android dan aplikasi jahat, Wandera merekomendasikan agar pengguna memeriksa izin yang diminta aplikasi untuk menginstal dan menghindari melakukannya jika mereka menuntut terlalu banyak akses ke telepon.

pt kontak perkasa futures

Source : cnbc indonesia