PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Line akan “go public” di bursa Tokyo dan New York

KONTAK PERKASA FUTURES – Aplikasi pesan seluler Line akan mencatatkan sahamnya di bursa Tokyo dan New York, lapor  media Jepang hari ini. Pencatatan saham ini diperkirakan menjadi penawaran umum perdana terbesar tahun ini.

Menurut laporan surat kabar Nikkei dan kantor berita Kyodo, perusahaan yang berbasis di Tokyo ini diperkirakan memperoleh izin dari badan regulasi Jumat ini untuk mencatatkan sahamnya di bursa paling cepat bulan depan.

Line yang merupakan anak perusahaan penyedia layanan Internet Korea Selatan Naver berencana menggalang dana sekitar 100 miliar yen (Rp12,4 triliun) melalui penjualan saham yang akan mendongkrak aset perusahaan menjadi sekitar 600 miliar yen (Rp74,6 triliun).

Menurut keterangan sejumlah narasumber terkait seperti dilansir Bloomberg News, IPO ini akan mampu menggalang dana sekitar satu miliar dolar AS (setara Rp13,31 triliun) hingga dua miliar dolar AS (Rp26,63 triliun), sehingga menjadi penawaran umum perdana terbesar tahun ini.

Line sudah mengumumkan telah mengajukan dokumen penawaran umum perdana saham kepada badan regulasi pasar Jepang dan Amerika Serikat.

COPYRIGHT © ANTARA 2016