PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Main Bola Kalah 0-3, Indonesia VS Vietnam

timnas-indonesia-u23-vs-vietnam-streaming

Kontak Perkasa Futures, PT Kontak Perkasa – Penantian itu semakin panjang. Lagi-lagi Indonesia belum mampu meraih medali emas sepakbola SEA Games. Puasa emas dari bal-balan di pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu sudah berlangsung selama hampir tiga dekade.

Kali terakhir Indonesia merengkuh emas sepakbola SEA Games adalah di Manila pada 1991. Di negara yang sama 28 tahun kemudian, Indonesia selangkah lagi mengulangi prestasi serupa.

Evan Dimas Darmono dan kolega berhasil mencapai babak final. Tinggal satu lawan lagi dikalahkan, emas bakal dikalungkan. Namun lagi-lagi Indonesia harus menanti lebih lama.

Malam tadi, Vietnam berhasil menekuk Garuda Muda dengan skor telak 0-3. Evan Dimas, kartu as Indonesia, harus ditarik keluar pada babak pertama akibat tekel keras dari bek Vietnam, Doan Van Hau. Akibatnya, permainan Indonesia sulit berkembang sehingga Vietnam berhasil menguasai pertandingan.

Padahal perjalanan Indonesia menuju partai pamungkas cukup apik. Pada pertandingan pembuka babak penyisihan grup, Osvaldo Haay dan sejawat menang meyakinkan atas raja Asia Tenggara, Thailand, dengan skor meyakinkan 2-0. Pada laga kedua versus Singapura, Indonesia lagi-lagi menang 2-0.

Indonesia sempat jumpa dengan Vietnam sebelumnya karena berada di grup yang sama. Di pertandingan ini, Indonesia kalah 1-2.

Selepas itu Indonesia berpesta gol ke gawang Brunei Darussalam dan Laos masing-masing dengan skor 8-0 dan 4-0. Indonesia lolos ke babak semifinal dengan predikat runner-up di bawah Vietnam.

Myanmar menjadi lawan Indonesia di semifinal. Tim Negeri Seribu Pagoda sempat memberikan perlawanan yang berarti, tetapi Indonesia berhasil lulus ujian dengan mengantongi kemenangan 4-2 lewat perpanjangan waktu.

Indonesia bertemu lagi dengan Vietnam di pantai final. Hasilnya sudah kita bahas tadi. Anti klimaks.

PT Kontak Perkasa Futures, PT KP Press

CNBC Indonesia