PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Market Briefing : Emas semakin menggoda. (16/9/2019)

026127600_1538739777-20181005-Emas-Antam-6

Selamat pagi para traders..

PT. Kontak Perkasa Futures - Sesuai analisa minggu lalu..Emas sempat Bouncing ke level $1524 terkait data NFP yang melemah dari hasil revisi sebelumnya 159K dimana actuak 130K setelah kembali melamah ke $1490 terkait wacana pemangkasan suku bunga di minggu ini oleh The Fed di kisaran 0.25% bps dari 2.25% menjadi 2.00%.

Apakah ini menjadi signal lanjutan emas akan menggoda market dengan false break atau investor akan buy on rumor?

Take your chance now or never..

Fundamental:

1) Bersiapnya China kembali untuk melakuakan perundingan dengan AS di awal bulan depan menjadi kekuatan bagi emas untuk menetap bertahan di area $1500, namun pertengahan bulan ini kedua belah pihak berencana memulai ancang-ancang untuk melakukan set up untuk pertemuan awal bulan yang akan datang.

2) Diserangnya fasilitas minyak Arab Saudi menyebabkan minyak WTI dan Brent melambung, momen ini mendukung para investor untuk take profit di pair Emas.

3) Pemerintah Inggris sedang mengkaji mengenai beberapa perjanjian terhadap upaya dalam kesepakatan Brexit antara Inggris dan Irlandia Utara.

Teknikal :

Mari kita perhatikan chart Gold H4 berikut:

gold

Indikator Stochastic Oscilator RSI terlihat sudah cross antara %K dan %D yang kuat mengindikasikan akan terjadi retracement.

Target realistis melihat Bouncing minggu lalu dimana penetrasi hanya mampu rally ke $1524 menjadi poin prioritas bagi traders sekalian jadikan Risk Appetite untuk entry posisi Buy.

Ingat, perhatikan money managemen anda sebelum entry ke market, let your profit run dan set stop loss di level support yang mungkin terjadi pembalikan arah.

 

Salam profit selalu dan happy trading.

febry wahab