PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Market Briefing : Minyak melonjak, Emas berkilau. (24/9/2019)

3accf98b-c141-495f-b3d8-0edf516259f7_169

Selamat pagi para traders

PT Kontak Perkasa Futures – Pekan lalu emas sempat melorot ke area $1483/toz setelah hasil rapat the fed sepakat menurunkan 0.25 bps. Meskipun sesuai dengan ekspektasi tetapi belum mampu meyakinkan investor untuk memborong emas sebagai safe heaven mereka.

Fundamental:

1) Jelang pertemuan AS – China 1 Oktober, Washington dan Beijing menyebut pembicaraan dua hari pada pekan lalu sebagai “produktif” dan “konstruktif”, Namun, selera investor untuk aset berisiko dihentikan setelah pejabat China tiba-tiba membatalkan kunjungan ke pertanian di Montana dan Nebraska.

2) Minyak mentah Brent naik 1,1% setelah melonjak 6,7% minggu lalu, kenaikan mingguan terbesar sejak Januari. Saudi Aramco pada hari Sabtu menegaskan kembali komitmennya untuk mengembalikan 5,7 juta barel per hari produksi yang hilang pada akhir bulan, namun, sebuah laporan Wall Street Journal pada hari Minggu mengutip seorang pejabat Saudi yang mengatakan situasinya tidak “semudah yang anda bayangkan”.

3) Perkembangan Brexit diawasi dengan ketat karena Mahkamah Agung Inggris diperkirakan akan membuat keputusan apakah Perdana Menteri Boris Johnson bertindak tidak sah dalam menangguhkan parlemen.

Berharap bahwa Brexit tanpa kesepakatan dapat dihindari meningkat sejak pekan lalu setelah Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker mengatakan pada Kamis lalu ia berpikir Brussels dapat mencapai kesepakatan dengan Inggris pada saat keluar dari Uni Eropa

Teknikal :

Kontak Perkasa Futures - Mari kita perhatikan chart Gold H4 berikut:

gold

Indikator Stochastic Oscilator RSI terlihat sudah cross antara %K dan %D terbukti sudah retrace ke area $1519 setelah sebelumnya ke area $1524.

Target kenaikan selanjutnya kita perhatilan di area $1540 untuk mengejar konfirmasi area oberbought 80%

Ingat, perhatikan money managemen anda sebelum entry ke market, let your profit run dan set stop loss di level support yang mungkin terjadi pembalikan arah.

PT kontak perkasa – Salam profit selalu dan happy trading.

febry wahab