PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Market Briefing : Peluang Emas Bouncing..manfaatkan hari ini! (9/9/2019)

a526860c-7f7f-49c1-99b5-e7c4dde1f2f0_169

PT. Kontak Perkasa Futures – Pagi ini di tanggal yang sungguh Hokky ini..traders sekalian akan menjadi sejarah di tengah kilaunya Emas tahun ini setelah sepekan kemarin kenaikannya masih tertahan di area $1557 dimana matching low kembali terjadi di area $1502 mendekati area paikologis $1500. Namun jangan heran, koreksi ini hanya sementara saja.

Data ADP yang menjadi biang keladi koreksi emas pada hari kamis lalu dimana data tersebut merupakan analisis data penggajian dari lebih dari 23 juta pekerja untuk memperoleh estimasi pertumbuhan lapangan kerja yang secara tak terduga mengalami kenaikan 195K setelah hasil bulan sebelumnya 156K yg di revisi menjadi 142K menyebabkan Emas terkoreksi ke area $1502 dari $1544

Fundamental:

1) Bersiapnya China kembali untuk melakuakan perundingan dengan AS di awal bulan depan menjadi kekuatan bagi emas untuk menetap bertahan di area $1500, namun pertengahan bulan ini kedua belah pihak berencana memulai ancang-ancang untuk melakukan set up untuk pertemuan awal bulan yang akan datang.

2) No-deal Brexit yg terus masih di perjuangkan oleh PM UK Boris Johnson menjadi angin segar bagi anda yang sedang berpikir untuk entry buy Gold hari ini.

3) Memanasnya kembali demonstrasi di Hongkong di mulai dengan mendatangi kedubes AS dengan harapan Presiden Donald Trump dapat menjadi pionir pembentuk pilar demokrasi di negara bagian China tersebut.

Teknikal :

Mari kita perhatikan chart Gold H4 berikut:

a

Terlihat koreksi Emas menembus level Support Fibonanci 61%, juga saat ini indikator Stochastic Oscilator RSI telah menunjukkan signal Oversold 17% yang mengindikasikan kejenuhan pasar dalam melanjutkan downtrend lebih lanjut. Apakah ini signal Emas akan Bouncing untuk kembali menetap di singgasana $1550 seperti minggu lalu?? We’ll see this week..

 

Ingat, perhatikan money managemen anda sebelum entry ke market, set stop loss di level support yang mungkin terjadi pembalikan arah.

 

Salam profit selalu dan happy trading.

 

febry wahab