PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

MUI Prediksi Tak Ada Perbedaan Idul Fitri 2016

1545401IdulFitri161375947667-preview780x390KONTAK PERKASA FUTURES – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin memprediksi tahun ini tak akan ada perbedaan waktu perayaan Hari Raya Idul Fitri umat Muslim di Indonesia.

Hal itu disampaikannya dalam acara tausiyah MUI dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, di Kantor Pusat MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2016).

“Semoga tidak terjadi perbedaan waktu Idul Fitri. Dan menurut perkiraan tidak akan terjadi perbedaan waktu perayaan Idul Fitri,” ujar Ma’ruf.

Namun, Ma’ruf menambahkan, apabila terjadi perbedaan waktu dalam perayaan Idul Fitri, hendaknya harus disikapi dengan sikap damai, saling menghormati, dan mengedepankan semangat ukhuwah Islamiyah.

“Dengan sikap toleran, pastinya perbedaan perayaan waktu Idul Fitri tak akan menjadi masalah,” tutur Ma’ruf.

“Karena itu, MUI juga mengimbau khatib shalat Idul Fitri menyampaikan pesan ketakwaan dan menebarkan salam perdamaian untuk di dalam negeri maupun untuk dunia internasional,” lanjut Ma’ruf.

Ma’ruf menyatakan, MUI juga mengimbau kepolisian agar bisa mengamankan Idul Fitri dengan baik.

“Sehingga umat Islam bisa merayakan Idul Fitri dengan aman dan penuh kebahagiaan,” lanjut Ma’ruf.

Muhammadiyah memastikan 1 Syawal 1437 Hijriah jatuh pada 6 Juli 2016. Adapun Kementerian Agama baru akan menggelar sidang penetapan (isbat) 1 Syawal pada Senin (4/7/2016). KONTAK PERKASA FUTURES

 

Sumber: http://ramadhan.kompas.com/