PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Optimalkan Instagram Jadi Ladang Duit, Begini Tipsnya!

37cf0ba8-23f3-4ef2-b986-ce82db72a9b0_169

PT. Kontak Perkasa Futures – Saat ini, aktivitas di media sosial tak sekedar untuk pamer kegiatan sehari-hari. Tapi bisa juga jadi sumber penghasilan jika bisa mengelolanya dengan tepat.

Sebut saja seperti yang dilakukan oleh Anya Geraldine, wanita muda yang kini dijuluki sebagai selebgram karena memiliki pengikut 2,1 juta di akun instagramnya.

Meski enggan membuka soal jumlah penghasilannya, Anya mengakui instagram adalah salah satu pintu rezeki awalnya. Dari instagram, tawaran lain berdatangan dan ia pun mematok tarif untuk endorsement dengan kisaran beragam.

Untuk menciptakan sosial media menjadi ladang bisnis ternyata ada beberapa hal yang harus dilakukan. Selebgram ternama Anya Geraldine pun memberikan beberapa tips.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah, Anda harus mengenal segmentasi. Ini meliputi umur dan kriteria para followers Anda.

“Kalian harus tahu bagaimana segmentasi followers Anda. Orang nya seperti apa dan kelas nya gimana, umur berapa dan kriteria nya juga,” kata Anya Geraldine kepada CNBC Indonesia.

Dia menambahkan bahwa bila menerima beberapa endorse pastikan yang sesuai dengan pribadi Anda. Hal ini agar Anda mendapatkan ikatan yang tepat antara produk dan Anda.

“Dengan itu kamu tahu apa yang akan kamu jual dan tawarkan ke followers. Kaya aku followers aku 50:50 wanita dan pria mereka semua usianya dibawah 35 tahun,” kata dia.

Anya pun cukup pemilih terhadap barang endorse yang ditawarkan kepada nya. Bila itu tidak sesuai dengannya maka dia pun tak akan mengambilnya.

“Aku sebenarnya picky terima endorse tapi aku punya admin dan dia yang sortir semua. Aku picky terhadap skin care, obat pelangsing, dan pembesar payudara,” kata dia.

Source : CNBC Indonesia