PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Pasar Saham Asia Beragam, Sydney Menguat setelah Rilis Data Aussie

Kontak perkasa – Pasar saham Asia bergerak beragam, Sydney naik sedikit pada hari Rabu dengan pengaruh data perdagangan yang kecil setelah dirilis. Nikkei 225 terbang 0,66%, sedangkan S&P/ASX 200 menguat 0,58%. Di Australia, indeks unggulan MI untuk bulan Juni datang dengan penurunan sebesar 0,2%, setelah angka sebelumnya menunjukkan kenaikan 0,2% pada bulan-ke-bulan.

Prospek ini memberikan sinyal bahwa indeks unggulan tersebut lebih konsisten dengan perkiraan Westpac untuk pertumbuhan yang stabil di sekitar laju 3% sampai tahun depan. Reserve Bank akan memperbarui perkiraan pertumbuhan dan inflasi pada bulan Agustus dalam Pernyataan Kebijakan Moneter per kuartal dan telah memberikan sinyalemen dapat memangkas suku bunga jika prospek diperbarui tersebut membutuhkan perubahan sikap.

Indeks Komposit Shanghai terakhir turun 0,23%, sedangkan Indeks Hang Seng Hong Kong terakhir naik 0,74%.
Yuan sedikit lebih tinggi terhadap dolar setelah Bank Rakyat China memperkuat penetapan tingkatnya pertama kali dalam tiga hari di 6,6946, dibandingkan dengan 6,6971 pada hari Selasa.

Semalam, saham AS bervariasi, tetap berada di wilayah rekor tertinggi. Keuntungan yang cukup besar diraih oleh saham Johnson & Johnson (NYSE:NYSE:JNJ) diimbangi oleh penurunan tajam di Netflix Inc (NASDAQ:NASDAQ:NFLX) setelah penyedia film streaming global itu melihat pertumbuhan pengguna jatuh drastis selama kuartal sebelumnya.

Dow Jones Industrial Average memperoleh 25,96 atau 0,14% ditutup rekor tertinggi sepanjang masa 18,559.01, tercatat dalam sesi kenaikan kedelapannya secara beruntun. Pada sesi-tertinggi, intraday tertinggi Dow 18,562.19, menyentuh puncak intra-sesi dalam sesi ketujuh.

Sejak jatuh sekitar 850 poin dalam dua sesi sebelumnya setelah keputusan Brexit bulan lalu, Dow telah meningkat lebih dari 8,25%. Delapan sesi kenaikan berturut-turut Dow adalah yang terpanjang dalam lebih dari tiga tahun.
Indeks Komposit NASDAQ berkurang 19,41 atau 0,38% ke 5,036.37, sementara indeks komposit S&P kehilangan 3,11 atau 0,14% ke 2,163.78, dengan Netflix membebani kedua indeks tersebut.

Sumber:investing.com

KONTAK PERKASA FUTURES

PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.