PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Perkelahian Satpol PP vs Polisi di Pantai Losari Tak Terekam CCTV

img_660_442_satpol_pp_satpol_ppKONTAK PERKASA FUTURES – Insiden pengeroyokan anggota Polisi di Anjungan Pantai Losari yang berbuntut pada penyerang kantor Balaikota, diketahui tidak terekam CCTV.

Walikota Makassar, Moh Ramdan Pomanto, mengatakan, CCTV yang berada di pantai sudah mengalami kerusakan sejak lama. Artinya jauh-jauh hari sebelum kejadian pengeroyokan dan sementara dalam proses perbaikan.

“Itu CCTV yang dimaksud sebelumnya sudah rusak dan sepertinya sengaja dipotong dan dirusaki kabelnya oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. kabel bagian bawahnya itu yang dipotong,” kata Danny di kantor pada Senin (8/8/2016).

Menurutnya, untuk mengungkap dan menemukan fakta, masih ada saksi-saksi untuk dimintai keterangan. Sebab, dalam insiden pertama kali yang terjadi di Pantai Losari disaksikan oleh banyak orang.

“Tidak sulit mengumpulkan data karena Kasatpol PP bersama Pak Sabri juga melihat kejadian itu, dan ada banyak warga sipil juga melihat kejadian itu,” jelas Danny sapaan akrabnya.

Terpisah, Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait mengatakan, apabila insiden pengeroyokan yang terjadi di anjungan pantai Losari itu tidak terekam CCTV, pihaknya akan tetap melakukan penyelidikan secara manual.

“Kita lakukan secara manual lah, tanpa harus mengandalkan CCTV. Saya harus menjaga saksi-saksi seperti para pedagang,” kata Hotman kepada Rakyatku.com sesaat lalu.

Menurut Hotman, tanpa CCTV pihaknya akan tetap bekerja . Salah satu saksi yang merupakan pedagang, lanjut Hotman, tentu lebih mengetahui kejadian yang sebenarnya. Sebab, hingga saat ini tim investigasi masih mendalami dua kronologis kejadian yang beredar sebelumnya.

“Kalau tidak ada CCTV kita minta keterangan para saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian. Sebelum ada CCTV, polisi tetap bekerja ko,” pungkasnya.

KONTAK PERKASA FUTURES