PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Perlahan Tapi Pasti, IHSG Berpeluang Menguat

6e050ba1-e303-4bcc-87ac-d7516f57a061_169

Kontak Perkasa Futures – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini memiliki harapan untuk menguat seiring dengan sentimen yang mulai positif. Penguatan yang terjadi akhir pekan lalu diperkirakan masih akan berlanjut di awal pekan ini.

Panin Sekuritas dari segi teknikal menyebutkan IHSG melanjutkan penguatan setelah berhasil mempertahankan support 6.000, secara teknikal IHSG berhasil bertahan kembali di atas support tahunannya.

Ditambah dengan sentimen eksternal penguatan indeks Dow Jones, IHSG berpeluang untuk melanjutkan penguatan terbatas pada resistance 6.100 dengan masih menguji support 6.000.

Pelaku pasar menantikan langkah The Fed untuk kembali menurunkan suku bunga ketiga kalinya di tahun ini. Pilarmas Investindo Sekuritas menyebutkan hal ini dilakukan oleh bank sentra Amerika pada FOMC meeting yang akan dilaksanakan 29-30 Oktober ini.

Namun, The Fed masih belum memberikan kepastian terkait dengan kebijakan yang akan ditempuh oleh bank sentral.

PT Kontak Perkasa – PT Anugerah Mega Investama menyebutkan sentimen yang datang dari Amerika Serikat yang perlu diantisipasi adalah ekspektasi untuk penurunan suku bunga The Fed pada rapat Oktober menjadi 93,5% dari 77%. Hal ini disampaikan oleh FedWatch CME Group.

Hal ini tidak lepas dari data Automatic Data Processing yang kurang baik dan Indeks sektor jasa ISM juga turun ke 52,6 pada September dari 56,4 di bulan sebelumnya. Indeks ketenagakerjaan juga merosot ke posisi 50,4 dari 53,1 pada Agustus, terlemah sejak Februari 2014. Laporan sektor manufaktur AS juga memperlihatkan penurunan tajam indeks PMI ke level terendah dalam lebih dari 10 tahun.

Kurang baiknya data ekonomi Amerika berpeluang membawa Negara tersebut masuk ke resesi.

IHSG menguat 22 point membentuk candle dengan body naik kecil dan shadow di atas lebih panjang indikasi konsolidasi. IHSG berpeluang konsolidasi menguat dengan support di level 6.064 sampai 5.997 dan resistance di level 6.075 sampai 6.154.

PT kontak Perkasa Futures

Source cnbc indonesia

Leave a Reply