PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Pesanan Barang Tahan Lama AS Melonjak 3,4% Pada April

bisnis onlineKONTAK PERKASA FUTURES – Pesanan barang tahan lama maupaun barang yang dibuat di AS naik 3,4% pada bulan April, didorong oleh permintaan yang lebih tinggi seperti mobil baru, truk dan jet komersial. Tapi ukuran kunci investasi bisnis kembali menurun.

Ekonom yang disurvei MarketWatch memperkirakan kenaikan 0,9% yang disesuaikan secara musiman dalam pesanan baru.

Kenaikan ini didukung oleh lonjakan 65% pada pemesanan untuk pesawat komersial, Departemen Perdagangan mengatakan Kamis. Pesanan untuk mobil baru dan suku cadang juga naik hampir 3% setelah turun pada bulan Maret.

Dengan manghapus transportasi, pesanan barang tahan lama hanya meningkat 0,4% pada bulan April setelah sebelumnya 0,1% naik sedikit di bulan sebelumnya.

Pemesanan untuk mesin berat jatuh dan pesanan untuk logam utama yang digunakan dalam berbagai macam barang stagnan.

Pesanan untuk barang modal inti, dipandang untuk investasi bisnis, turun 0,8% pada bulan April. Perusahaan telah enggan untuk berinvestasi lebih banyak karena ekonomi global melesu serta penurunan ekspor, antara lain.

pesanan inti 4,1% lebih rendah hingga empat bulan pertama tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2015

Pengiriman barang modal inti, merupakan kategori yang digunakan untuk membantu menentukan pertumbuhan ekonomi kuartalan, naik tipis 0,3%.

Peningkatan pesanan barang tahan lama pada bulan Maret, sementara itu, direvisi menjadi 1,9% dari 1,3%.(yds)