PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

PMI Makassar Siapakan Lima Posko Jelang Arus Mudik Lebaran

KONTAK PERKASA FUTURES – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical mengatakan, jelang H-3 lebaran, pihaknya akan menyiapkan lima posko bencana. Diantaranya di Pelabuhan Soekarno Hatta, Perbatasan luar Kota Makassar, dan Terminal.

“Dibeberapa tempat kita jadikan posko utama dan dibeberapa tempat lainnya kita ikut dalam posko kesehatannya pemerintah, jadi seperti itu bentuk penanganan PMI menjelang lebaran bagi pemudik,” ujar Deng Ical kepada Rakyatku.com, Minggu (26/6/2016).

Menurutnya, penentuan posko utama, dilihat dari keadaan lokasi yang cukup aktif, dan padat. seperti tahun lalu, PMI Makassar memusatkan posko utama pada pelabuhan yang notabene menimbulkan banyak keluhan bagi pemudik yang berdesakan.

“Kita relawannya cukup banyak, ada sekitar 10 ribuan, yang terdiri dari 26 unit perguruan tinggi, Ada dari KSR BSM, dan PMI. Yang mana perannya juga dilihat yang berepengalaman dalam mengevakuasi dan melakukan pertolongan dijalan yang terkena musibah,” pungkasnya.

Selain itu, Deng Ical mengaku bahwa stok darah dalam bulan Ramadan ini cukup banyak dan mampu mengantisipasi berbagai permintaan yang ada dilapangan. Katanya, dalam beberapa hari ini PMI cukup aktif dalam melakukan sosialisasi dan bakti sosial diberbagai tempat. Seperti halnya pada Masjid Al Markaz, dan lokasi lainnya yang cukup padat aktivitas.

“Dalam Ramadan ini, sampai satu minggu setelah lebaran Insha Allah aman, karena kita back-up dengan beberapa kegiatan, seperti donor darah di Al Markaz, rata-rata dapat sampat 50-70 kantong darah, kemudian di Gereja-gereja,” pungkasnya KONTAK PERKASA FUTURES

 

Sumber: http://news.rakyatku.com/