PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

PT KONTAK PERKASA | Dolar Menguat, Harga Emas Masih Defensif

PT Kontak Perkasa Futures Makassar

Kontak perkasa – Harga emas turun sedikit di sesi Asia, Selasa (25/10) dengan kombinasi ganda dari dolar yang lebih kuat dan meningkatnya ekspektasi kenaikan suku bunga Fed di akhir tahun yang menjaga sentimen memburuk.

Emas untuk pengiriman Desember di divisi Comex Bursa Perdagangan New York turun 0,07% menjadi $1,262.85 per troy ounce. Juga di Comex, perak berjangka untuk pengiriman Desember turun 0,18% menjadi $17,572 per troy ounce. Tembaga berjangka untuk pengiriman Desember dikutip mendatar di $2,095 per pon.

Semalam, harga emas menghadapi aksi jual akibat peningkatan ekspektasi kenaikan suku bunga Fed pada akhir tahun. Investor saat ini menghargai kesempatan 73,6% dari kenaikan suku bunga pada pertemuan Fed bulan Desember, berdasarkan dana federal berjangka terlacak dalam Perangkat Monitor Suku Bunga FedInvesting.com.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, naik 0,16% ke 98,80.

Emas sensitif terhadap pergerakan suku bunga AS, yang mengangkat biaya kesempatan memiliki aset non-unggulan seperti emas batangan, sementara itu meningkatkan dolar dalam harganya.

Tapi harga emas terus terdukung oleh ekspektasi peningkatan permintaan musiman dari India dalam musim festival, ketika membeli emas dianggap menguntungkan, akan berlangsung pada akhir bulan.

India dan China merupakan pembeli fisik terbesar dari logam mulia.

PT Kontak Perkasa Makassar