PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Harga minyak dunia bervariasi karena ketidakpastian pasar | PT. KONTAK PERKASA

PT Kontak Perkasa Futures

PT. KONTAK PERKASA – Harga minyak dunia ditutup bervariasi pada Selasa (22/11) karena pasar sensitif terhadap setiap berita tentang upaya diplomatik negara-negara produsen minyak dalam menyelesaikan kesepakatan pembekuan produksi.

Patokan Amerika Serikat, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Januari kehilangan 0,21 dolar AS menjadi menetap di 48,03 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan global, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Januari bertambah 0,22 dolar AS menjadi ditutup pada 49,12 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange menurut warta kantor berita Xinhua.

Menurut laporan media, seorang pejabat Nigeria mengatakan pada Selasa bahwa Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak (OPEC) kemungkinan akan mencapai konsensus atas kesepakatan pemotongan produksi untuk pertama kalinya sejak 2008.

Namun demikian, bagian berita terpisah mengatakan bahwa Iran dan Irak mengangkat persyaratan-persyaratan tertentu untuk berpartisipasi dalam kesepakatan pengurangan produksi mereka.

Sensitif terhadap berita tentang kesepakatan pembatasan produksi, pasar melihat perdagangan lebih berfluktuasi selama sesi, dengan harga minyak awalnya naik dan kemudian merosot kembali. (UU.A026)

PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

COPYRIGHT © ANTARA 2016