PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Bursa Asia Ditutup Menguat Setelah Laporan Pekerjaan AS

PT Kontak Perkasa Futures

Kontak perkasa – Bursa saham Asia naik tajam dalam empat bulan terakhir setelah laporan pekerjaan AS yang kuat memacu optimisme bahwa ekonomi terbesar dunia tersebut dapat mendukung pertumbuhan global. Ekuitas Jepang mengalami reli terbesar sejak Februari, sementara India dan Thailand berada di puncak untuk memasuki bull market.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 2,1 persen, terbesar sejak 17 Maret, ke 130,88 pada pukul 16:00 sore di Hong Kong. Indeks Topix Jepang melonjak 3,8 persen akibat pelemahan yen setelah rilis data AS. Koalisi Perdana Menteri Shinzo Abe mencetak kemenangan meyakinkan dalam pemilihan majelis tinggi pada hari Minggu, membuka jalan bagi stimulus fiskal lebih lanjut. Indeks Hang Seng Hong Kong ditutup naik 1,5 persen.

Indeks ekuitas Asia Pacific pulih setelah pekan lalu jatuh 1,1 persen di tengah kekhawatiran baru kejatuhan dari referendum Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa akan memperlambat pertumbuhan internasional. Sementara kesempatan Federal Reserve untuk meningkatkan biaya pinjaman tahun ini naik menjadi 21 persen setelah rilis data pekerjaan, menurut kontrak berjangka, dampak Brexit telah membuat kemungkinan menjadi rendah, mendukung aset emerging market.

Sumber: Bloomberg

KONTAK PERKASA FUTURES

PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.

Save