PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Resah Pertumbuhan Global, Bursa Saham Eropa Memerah; Dax Jatuh 1,2%

PT Kontak Perkasa Futures

Kontak perkasa – Bursa saham Eropa bergerak melemah pada perdagangan Selasa sore ini dengan sentimen ekonomi Jerman jatuh ke level terendah empat tahun pada bulan Juni dan pasar masih menunggu ekspektasi pemangkasan perkiraan pertumbuhan global Dana Moneter Internasional (IMF) malam ini.

Selama sesi awal perdagangan Eropa, Euro Stoxx 50 anjlok 1,19%, CAC 40 Perancis diperdagangkan tertekan 0,92%, sementara DAX 30 Jerman kehilangan 1,24%. Sentimen ekonomi Jerman memburuk ke level terendah sejak November 2012 pada bulan Juli, akibat keterkejutan Brexit memukul kepercayaan bisnis, yang ditunjukkan oleh data industri pada hari Selasa ini.

Dalam laporannya, Pusat Riset Ekonomi ZEW mengatakan bahwa indeks sentimen ekonomi Jerman anjlok 26,0 poin ke -6,8 bulan ini dari pembacaan bulan Juni sebesar 19,2. Para analis telah memperkirakan indeks jatuh dari 10,2 poin menjadi 9,0 di bulan Juli. Pada pukul 20.00 WIB, IMF akan memperbarui prospek pertumbuhan global dengan perkiraan yang diharapkan akan dipotong, dalam ketidakpastian yang disebabkan oleh keputusan Inggris Raya untuk meninggalkan Uni Eropa.

Sementara itu, harga minyak menambah kerugian semalam di sesi perdagangan Eropa pada hari Selasa, jatuh kembali ke level terendah dalam dua bulan di tengah kekhawatiran atas kelebihan pasokan global.
Di London, FTSE 100 tergelincir 0,36%, setelah data inflasi menunjukkan peningkatan yang sedikit lebih besar dari harapan pada bulan Juni.

Di AS, pasar ekuitas bergerak lebih rendah saat akan dibuka. Dow Jones Industrial Average berjangka berkurang 0,15%, S&P 500 berjangka mundur 0,28%, sedangkan Nasdaq 100 berjangka menunjukkan penurunan 0,25%.

Sumber:investing.com

KONTKA PERKASA FUTURES

PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.