PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Ronaldo Raja Knockout Liga Champions, Messi Ketinggalan Jauh

messi-ketinggalan-jauh

PT. Kontakperkasa Futures – Hattrick yang dibungkus Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico Madrid membuktikan bahwa dia merupakan raja fase gugur alias knockout Liga Champions. Ronaldo sekali lagi membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik di dunia.

Rabu (13/3) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo mencetak ketiga gol Juventus saat mengalahkan Atletico dengan skor telak 3-0 pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Tiga gol tersebut sangat penting, Juve melangkah ke putaran berikutnya dengan agregat 3-2.

Gol-gol tersebut juga membuktikan bahwa Ronaldo memang merupakan pemain yang justru menonjol pada pertandingan-pertandingan besar. dia memikul beban tim dan membawa tim melewati kesulitan.Hattrick alias trigol Ronaldo kali ini terbagi dalam dua gol sundulan dan satu gol dari titik putih. Hattrick ini membuatnya menyamai Lionel Messi sebagai pencetak hattrick terbanyak dalam sejarah Liga Champions, keduanya membukukan delapan hattricks.

Messi Ketinggalan Jauh Meski demikian, soal urusan mencetak gol di fase gugur, Ronaldo unggul jauh dari Messi. Kapten Portugal ini terbukti ampuh jika diminta membantu timnya lolos dari fase gugur Liga Champions.

Mengutip Sky Sports, tercatat Ronaldo telah mencetak 63 gol di fase gugur Liga Champions. Unggul jauh dari Lionel Messi di peringkat kedua dengan 40 gol, juga beberapa pemain lainnya.

Berikut daftar lengkap pencetak gol terbanyak di fase gugur Liga Champions:

– Cristiano Ronaldo – 63 gol
– Lionel Messi – 40 gol
– Raul – 34 gol
– Thierry Henry – 21 gol
– Thomas Muller – 21 gol
– Andriy Shevchenko – 21 gol

Pasca menjadi bintang kemenangan Juventus, Ronaldo bersumbar bahwa untuk laga-laga seperti inilah Juve membeli pemain seperti dia. Ucapannya tersebut bukan sekadar kesombongan, Cristiano Ronaldo benar-benar melakukannya.

“Inilah alasan Juventus mendatangkan saya ke sini, untuk membantu mereka melakukan hal-hal yang belum pernah mereka perbuat sebelumnya. Inilah mentalitas yang anda butuhkan untuk menjuarai Liga Champions,” tegas Ronaldo.

“Saya hanya melakukan pekerjaan saya dan saya sangat senang malam ini, ini malam yang ajaib. Atletico selalu sulit untuk dilawan, tapi kami juga tim kuat dan kami membuktikan itu,” tutup dia.

PT. Kontakperkasa Futures

Source : w w w . s p o r t 8 5 5 .i d