PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Saham Apple Angkat Tinggi Wall Street Saat Nasdaq Cetak Rekor

saham-apple-angkat-tinggi-wall-street-saat-nasdaq-cetak-rekor-lwp

KONTAK PERKASA FUTURES –  Wall Street pada perdagangan awal pekan kemarin waktu setempat berakhir naik, dipengaruhi oleh keuntungan Apple dan beberapa saham teknologi lainnya. Sementara itu komposit Nasdaq mencetak rekor tertinggi.

Saham Apple (AAPL.O) melompat 2% dan menetapkan rekor tinggi, untuk mendukung tiga indeks utama Wall Street. Lonjakan saham produsen iPhone itu, lantaran laporan hasil kuartalan perusahaan memperlihatkan catatan positif.

Indeks teknologi S & P 500 menjadi yang terbaik dengan memperoleh tambahan 0,9% tahun ini. Nama-nama perusahaan teknologi besar seperti Microsoft (MSFT. O), Google alfabet (GOOGL. O) dan Facebook (FB. O) meraih hasil cukup bagus.

Investor bersiap dalam satu pekan terkait laporan penghasilan triwulan perusahaan yang telah melebihi harapan. Secara keseluruhan, keuntungan perusahaan di indeks S & P 500 diperkirakan meningkat 13,6% di kuartal pertama, menurut data Thomson Reuters.

“Ini menjadi musim penghasilan terkuat dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa orang telah tertarik gravitasi untuk kembali lagi ke ekuitas dan menjadi kabar baik,” ujar Presiden Chase Investment Counsel Peter Tuz.

Tercatat indeks S & P 500 memperoleh tambahan sebesar 4,13 poin atau 0,17% ke level 2.388,33 dan komposit Nasdaq meningkat 44,00 poin atau 0,73% menjadi 6.091,60 untuk mencetak raihan tertinggi. Sementara indeks Dow Jones Industrial Average (DJI) jatuh 27,05 poin atau 0,13% ke level 20.913,46, setelah kinerja mingguan terbaik di 2017.

Sektor keuangan juga lebih tinggi 0,6%, meskipun di tengah volatilitas yang disebabkan komentar Presiden Donald Trump terkait bank-bank besar. Hal itu diredam oleh serangkaian laporan ekonomi AS yang masih cukup bagus. Sekitar 6 miliar saham diperdagangkan pada bursa saham AS, di bawah rata-rata harian 6,5 miliar dalam 20 sesi perdagangan.

 

Simak juga : KONTAK PERKASA FUTURES
Sumber : ekbis.sindonews